Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

379.000 Mitra Pengemudi Grab Dapat Literasi Digital, Sekaligus Sertifikat dari Microsoft

379.000 Mitra Pengemudi Grab Dapat Literasi Digital, Sekaligus Sertifikat dari Microsoft Kredit Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Warta Ekonomi, Jakarta -

Grab bekerja sama dengan Microsoft untuk mengurangi kesenjangan keterampilan digital dan teknologi dengan program-program yang dirancang khusus untuk mitra pengemudi melalui GrabAcademy.

Hingga April 2020, sudah lebih dari 379.000 mitra pengemudi Grab dari berbagai kota di Indonesia yang menyelesaikan pelatihan online literasi digital dari Microsoft untuk Subjek 1.

Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia, menjelaskan bahwa keterampilan digital (digital skills) sangat penting untuk bisa bersaing di tengah masyarakat yang semakin berkembang guna menyiapkan diri menghadapi disrupsi akibat industri 4.0

Baca Juga: Grab Gratiskan GrabWheels bagi Petugas Medis hingga Satgas RS Covid-19 Wisma Atlet

"Pelatihan yang dapat mereka ikuti mencakup topik-topik, seperti ilmu komputer dasar, cara menggunakan internet dan perangkat lunak penunjang produktivitas. Kami berharap ini memberikan mitra pengemudi keterampilan teknologi yang dibutuhkan agar dapat berkembang dalam ekonomi digital," katanya melalui keterangan tertulis, Kamis (30/4/2020).

Haris Izmee, Presiden Direktur Microsoft Indonesia, menjelaskan, "Inisiatif bersama mitra pengemudi Grab ini memperkuat komitmen kami untuk memberdayakan setiap orang dan organisasi di Indonesia untuk mencapai lebih, untuk menciptakan masyarakat Indonesia yang inklusif, terampil, dan berkesinambungan."

Program Literasi Digital GrabAcademy dan Microsoft diluncurkan di Indonesia pada Maret 2020 lalu dan terbagi dalam tiga topik utama: Akses Informasi Online, Menggunakan Internet dengan Aman dan Bertanggung Jawab, serta Mengelola Konten secara Digital.

Dalam tiap topik, terdapat beberapa subtopik yang membahas cara berinternet, melindungi diri dari penipuan online, komputasi awan, cara berinteraksi dalam Microsoft Word, dan lainnya.

Setelah menyelesaikan pelatihan, mitra pengemudi akan mendapatkan sertifikasi dari Microsoft dan GrabAcademy yang langsung dikirimkan ke e-mail mereka. Ke depannya, Grab dan Microsoft akan menambahkan lebih banyak materi lain dalam pelatihan literasi digital ini.

"Melihat antusiasme para mitra pengemudi untuk terus belajar, kami harap semua ilmu dan pelatihan yang kami berikan bermanfaat untuk mereka maupun orang-orang di sekitar mereka," pungkas Neneng.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: