Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jelang Lebaran, BRI Jamin Layanan Operasional Perbankan Tanpa Kendala

Jelang Lebaran, BRI Jamin Layanan Operasional Perbankan Tanpa Kendala Kredit Foto: BRI
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk telah menyiapkan langkah-langkah untuk memberikan layanan perbankan yang prima bagi masyarakat menjelang Lebaran di tengah pandemi Covid-19. Perseroan telah menyiapkan uang tunai sebesar Rp37,2 triliun untuk kebutuhan masyarakat selama Ramadan dan Lebaran tahun ini.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI A Solichin Lutfiyanto menjelaskan, uang tunai yang disiapkan oleh BRI tahun ini lebih kecil dibanding dengan tahun sebelumnya yakni sebesar Rp48,2 triliun.

"Setiap tahun memang tren kebutuhan uang kas menjelang Lebaran semakin menurun karena masyarakat sudah mulai beralih ke transaksi digital, untuk tahun ini faktor lain yang memengaruhi penurunan tersebut adanya pandemi yang terjadi," ujarnya.

Baca Juga: Syukur Alhamdulillah, Pedagang Tempe Ikut Rasakan Nikmatnya Relaksasi Kredit UMKM

Selain mempersiapkan uang tunai, BRI juga memastikan kesiapan jaringan kantor dan e-channel. "236 Kantor BRI di seluruh Indonesia telah disiagakan untuk memberikan layanan terbatas bagi masyarakat serta penebusan setoran BBM atau non-BBM dari Pertamina dan Bulog. Selain itu, 17 Kantor BRI melayani pick-up services ASDP dan 62 Kantor BRI melayani pick-up services Garuda," imbuh Solichin. 

Khusus untuk e-channel, BRI telah menyiapkan 18.667 mesin ATM dan 3.809 mesin CRM yang tersebar di seluruh Indonesia.

"BRI telah menyiapkan task force khusus yang nantinya akan melakukan patroli dan pengecekan secara berkala terhadap mesin-mesin tersebut, sehingga apabila terjadi suatu kendala bisa segera diatasi secara cepat," tuturnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: