Fintech Negara Tetangga Dapat Suntikan Modal Baru, BRI Ventures Ikut Berpartisipasi!

Fintech Negara Tetangga Dapat Suntikan Modal Baru, BRI Ventures Ikut Berpartisipasi! Kredit Foto: Nium

Platform finansial teknologi asal Singapura, Nium telah menghimpun pendanaan terbaru dari berbagai investor, termasuk layanan pembayaran global Visa dan BRI Ventures, lengan investasi Bank BRI tanpa mengumumkan nominalnya.

Nium bakal menggunakan modal untuk mengembangkan penawaran infrastruktur pembayaran yang mencakup layanan ke konsumen, UMKM, perusahaan besar, bank, dan lembaga keuangan.

"Kami juga akan berinvestasi lebih banyak dalam pengembangan produk dan akuisisi yang akan menekan time to market produk," kata Nium dalam keterangan resminya, dilansir dari KrAsia, Rabu (6/5/2020).

Baca Juga: Startup Decacorn Ini Pecat 25% Karyawan, Beri Deretan Pesangon dari Bonus Sampai Asuransi

Lebih lanjut, Nium mengklaim akan fokus menggarap pasar vertikal seperti Eripa, India, Inggris, dan Amerika Serikat (AS).

CEO Nium, Prajit Nanu berujar, "kami tertarik pada pemain infrastruktur teknologi dengan kemampuan penerbitan, rangkaian pembayaran lokal, dan sebagainya untuk melengkapi teknologi kami mengirim lebih cepat ke pasar yang ditargetkan."

Dalam keterangan itu, Presiden Regional Visa Asia Pasifik, Chris Clark menyebut, kolaborasi antara Nium dan Visa dimulai sejak awal 2019.

"Bekerja sama dengan fintech seperti Nium adalah bagian penting dari strategi Visa untuk menyediakan pembayaran bagi siapa saja, di mana saja, di jaringan apapun," tambah Clark.

Saat ini, Nium beroperasi di lebih dari 90 negara dengan 63 mata uang berbeda. Perusahaan itu menjalankan layanan pengiriman uang individu dan UMKM melalui platform InstaRem. Sementara dari segi bisnis, Nium mengklaim telah melayani klien di enam benua.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini