Mumtaz Rais Sindir Keras Hanafi Rais, Katanya...

Mumtaz Rais Sindir Keras Hanafi Rais, Katanya... Kredit Foto: Antara/Reno Esnir

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Mumtaz Rais menanggapi Hanafi Rais yang memilih mundur dari DPR dan embel-embel kepengurusan di PAN. Mumtaz seperti geregetan dan menyebut kakaknya itu terlalu terbawa perasaan alias baper dalam berpolitik.

"Saya ingin menggarisbawahi, sikap baper politik yang dipertontonkan oleh Hanafi Rais serta adik-adiknya yakni Hanum Rais dan Tasniem Rais tidak akan berpengaruh sama sekali kepada saya Mumtaz Rais," tegas Mumtaz melalui pesan tertulis, Rabu (6/5/2020).

Seperti diketahui, Mumtaz berseberangan jalur politik dengan Hanafi Rais di Kongres V PAN Kendari. Mumtaz mendukung petahana Zulkifli Hasan. Sementara Hanafi, berduet dengan Mulfachri Harahap. Meski didukung penuh Amien Rais, Mulfachri-Hanafi kalah telak.

Setelah itu, drama politik pun terjadi. Amien menuding Kongres V tidak sah. Bahkan sempat memberikan angin kepada sempalan PAN, bernama PAN Reformasi. Belakangan, Hanafi memutuskan mundur saat PAN menggelar Rakernas I, Selasa (5/5/2020).

Mumtaz menegaskan, dirinya tetap berada di PAN. "Memang jalan yang diambil sudah berbeda sejak insiden Pandean, yakni kejadian pengusiran serta penganiayaan kepada saya pada Februari 2020," katanya.

Insiden Pandean, disebutkan terjadi karena perbedaan politik saat Kongres PAN. Putra kedua Amien Rais itu bersikap tegar. Meski masih terbilang muda dalam politik, dia memahami tata karma. Mutung, tidak ada dalam kamus Mumtaz.

"Saya tidak menganut mental mutungan, cengeng, dan melodramatik dalam berjuang untuk kebaikan. Kami optimistis mati satu tumbuh seribu. Insya Allah ke depan akan lebih banyak bermunculan kader PAN yang lebih gahar dan potensial," tegasnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini