Amien Rais Godok 'PAN Versi Reformasi', Progres Sudah 70%

Amien Rais Godok 'PAN Versi Reformasi', Progres Sudah 70% Kredit Foto: Antara/Dhemas Reviyanto

Hanafi Rais, putra dari pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, mundur dari jabatannya sebagai pengurus dan anggota DPR periode 2019-2024.

Politikus senior dan salah satu pendiri PAN, Putra Jaya Husin memprediksi mundurnya Hanafi adalah upaya mempercepat berdirinya partai baru yang akan dibentuk oleh tokoh reformasi tersebut.

Menurutnya, saat ini Amien sedang menggodok untuk mempersiapkan pembentukan partai baru. Persiapannya bahkan disebutkan sudah mencapai 70 persen.

Baca Juga: Habis Anak Amien Rais Hengkang dari PAN, Terbitlah Partai Baru

"Ya (persiapan) 70 persenlah. Tapi kemunduran Hanafi ini memengaruhi percepatan pembentukan partai baru. Jadi, jangan dibalik, bukan Hanafi itu bersikap karena ingin membuat partai baru, sikap Hanafi inilah yang mendorong keras kami berpikir untuk mendirikan partai baru," kata Putra kepada wartawan di Jakarta, Rabu (6/5/2020).

Putra mengatakan, pastinya ada sesuatu yang salah sehingga membuat Hanafi rela melepas jabatannya sebagai Wakil Ketua Umum PAN, ketua fraksi dan anggota DPR dengan suara terbanyak.

"Pasti ada something wrong, pasti ada masalah besar, kalau hanya masalah kecil mana mungkin Hanafi keluar. Artinya ada yang sangat prinsip yang membuat dia melepaskan semua jabatannya itu," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini