Canggih! Singapura Gunakan Teknologi Ini Buat Kasih Warning ke Warga Soal Jaga Jarak

Canggih! Singapura Gunakan Teknologi Ini Buat Kasih Warning ke Warga Soal Jaga Jarak Kredit Foto: Foto: Reuters.

Ada pemandangan baru di Singapura, Sabtu (9/5/2020). Sebuah robot berbentuk mirip anjing berjalan-jalan di taman untuk memperingatkan warga negeri jiran itu untuk menjaga jarak. 

Nama robot ini Spot. Ia merupakan produksi dari Boston Dynamics, perusahaan pembuat robot ternama asal Amerika Serikat

Robot ini 'dilepas' ke taman-taman usai jam sibuk. Saat Spot berjalan-jalan, pesan terekam yang ada di tubuhnya akan mengingatkan para pengunjung taman untuk menjaga jarak.  

Baca Juga: OMG! Para Ilmuan Dibuat Bingung Bukan Kepalang oleh Mutasi Virus Corona, Begini Duduk Perkaranya!

Spot juga dilengkapi dengan kamera yang mampu memperkirakan jumlah kerumunan orang di taman. Namun pemerintah Singapura menjamin, tak ada data pribadi atau spesifik individual yang akan diambil robot ini. 

Baca Juga: Kekuatan Militer Rusia di Masa Depan Mungkin Saja Digantikan oleh Robot, Seperti Apa?

Dalam video yang diambil Strait Times, Spot terlihat berjalan melintasi sebuah taman. Berkaki empat dan tanpa kepala, gerakan Spot kaku khas robot di film-film. Sebuah kotak hitam terlihat nangkring di atas badannya yang berkelir kuning. 

Yang lucu, banyak orang ketakutan melihat robot ini. Banyak warga memilih menyingkir saat Spot lewat. Yang agak berani  hanya berusaha mengabadikan Spot dari kejauhan. Namun, belum jelas apakah kehadiran Spot sukses membuat warga Singapura jaga jarak atau tidak. 

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini