Optimis! Gubernur Bali Targetkan Daerahnya Jadi Provinsi Pertama Bebas Corona di Bulan Juni

Optimis! Gubernur Bali Targetkan Daerahnya Jadi Provinsi Pertama Bebas Corona di Bulan Juni Kredit Foto: Panpel NPF

Persentase kasus pasien sembuh di Bali kini jadi salah satu yang tertinggi di Indonesia. Hal tersebut dibanggakan oleh Gubernur Bali, I Wayan Koster. Ia pun menargetkan Bali jadi provinsi pertama yang terbebas dari Virus Corona.

Persentase kesembuhan pasien positif Covid-19 di Bali kini sudah mencapai 65 persen. Sedangkan di tingkat nasional, tingkat kesembuhan hanya 16 persen. Persentase kesembuhan di Bali juga jauh lebih tinggi dibandingkan di seluruh dunia yang sebesar 33 persen.

“Persentase kesembuhan pasien positif Covid-19 di Bali merupakan persentase tertinggi di Indonesia,” kata Gubernur Bali Wayan Koster di Desa Adat Kedonganan, Badung.

Baca Juga: Corona 'Kambuh' Setelah Sembuh, Ajudan Wagub Sumut Akui Tak Merasa Sakit

Menurut Koster, Bali diharapkan menjadi provinsi pertama yang bebas dari Covid-19 sesuai hasil evaluasi dan perhitungan pemerintah pusat. Untuk diketahui, penanganan Covid-19 di Bali telah dibawa ke rapat kabinet oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Disebutkan bahwa penanganan Covid-19 di Bali terbaik di Indonesia,” katanya.

Walaupun Bali telah mencapai kemajuan yang luar biasa dalam penanganan Covid-19, Koster tetap meminta masyarakat untuk disiplin. Pihaknya juga memperketat pengawasan di semua lini.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini