Gokil, Thailand Cuma Laporkan 2 Kasus Baru Virus Corona, Tak Ada Kematian

Gokil, Thailand Cuma Laporkan 2 Kasus Baru Virus Corona, Tak Ada Kematian Kredit Foto: Reuters/Jorge Silva

Thailand melaporkan dua kasus infeksi virus corona. Negeri Gajah Putih itu tidak melaporkan kasus kematian. Sehingga, total kasus infeksi di negeri itu menjadi 3.107 kasus sebanyak 56 pasien meninggal dunia.

Thailand sudah melaporkan kasus infeksi virus corona sejak bulan Januari lalu. Dua kasus baru itu adalah seorang perempuan asal Bangkok berusia 19 tahun dan seorang perempuan dari Provinsi Narathiwat berusia 56 tahun.

Baca Juga: Tepok Jidat! Negara Kesulitan saat Wabah Corona, Raja Thailand Malah Karantina dalam Kemewahan

Pada Selasa (12/5/2020), juru bicara Pusat Situasi Pemerintah untuk Covid-19 Taweesin Wisanuyothin mengatakan kedua terinfeksi karena melakukan kontak dengan kasus sebelumnya. Ia menambahkan sebagian besar kasus baru di Thailand dalam dua pekan terakhir terdeteksi di selatan negara itu.

Taweesin mengatakan salah satunya di pusat penampungan imigran di Provinsi Songkhla. Thailand cukup berhasil menahan penyebaran virus walaupun salah satu negara Asia Tenggara pertama yang mendeteksi virus corona di negaranya.

Berdasarkan data dari Worldometer jumlah kasus infeksi Thailand jauh di bawah negara-negara Asia Tenggara besar lain seperti Singapura dengan 23.822 kasus, Indonesia 14.265, Filipina 11.086 dan Malaysia 6.726. 

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini