Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Buat Nasabah Makin Betah Transaksi Digital, BRI Tebar Banyak Program

Buat Nasabah Makin Betah Transaksi Digital, BRI Tebar Banyak Program Kredit Foto: BRI
Warta Ekonomi, Jakarta -

Adanya pandemi Covid-19 serta imbauan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh pemerintah membuat masyarakat banyak tinggal di rumah sehingga mengubah pola transaksi masyarakat ke media digital. Hal ini dilihat sebagai peluang bagi BRI untuk percepatan adopsi transaksi berbasis digital. Perseroan terus mengembangkan teknologi transaksi melalui platform digital dengan tetap mengedepankan user interface dan user experience yang lebih baik.

Direktur Konsumer BRI, Handayani, menyebutkan bahwa transaksi digital BRI mengalami kenaikan selama pandemi terjadi. Di sepanjang tahun 2020, transaksi elektronik banking di Bank BRI baik melalui platform digital maupun nondigital telah mencapai 2,73 miliar transaksi dengan nominal volume Rp1.928 triliun atau secara yoy untuk bulan April tumbuh sebesar 18,71% untuk jumlah transaksi dan 7,94% untuk volume transaksi.

Baca Juga: Tok! BRI Turunkan Bunga Kartu Kredit, Ini Penjelasannya

"Kenaikan signifikan terjadi pada channel Internet Banking/BRImo maupun SMS Banking sejak dimulainya pelaksanaan WFH atau PSBB pada periode Maret–April," imbuh Handayani.

Hal ini terlihat dari kenaikan transaksi pada bulan April 2020 yang ditunjukkan dengan kenaikan Internet Banking/BRImo maupun SMS Banking yoy sebesar 73,08% dari sisi jumlah transaksi dan 21,08% dari sisi volume transaksi.

Handayani menambahkan, sebagai bentuk dukungan terhadap PSBB, BRI terus menggalakkan campaign dan sosialisasi transaksi #DirumahAja melalui BRIMO di berbagai media baik below the line dan above the line untuk memenuhi kebutuhan layanan transaksi.

"Memanfaatkan momentum ini pula, BRI terus memperbanyak promo–promo BRIMO dan transaksi di e-commerce. Promo tersebut berupa diskon maupun cashback untuk transaksi baik di BRImo, debit online, e-pay, direct debit, top up brizzi di merchant kerja sama BRI mulai dari groceries, kesehatan, pendidikan, fashion, gadget, dan lainnya," imbuhnya.

"Selain itu, kami juga memberikan kemudahan bagi nasabah yang sedang stay at home sekaligus menggiatkan masyarakat menggunakan transaksi digital antara lain pembukaan rekening melalui BRImo tanpa datang ke unit kerja, registrasi, dan berbelanja menggunakan produk digital lending (Ceria) untuk bertransaksi di merchant online favorit, serta nasabah berhak untuk mendapatkan reward berupa BRI Poin dari setiap transaksi digitalnya," pungkas Handayani.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: