Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Harun Masiku Digosipkan Meninggal, Begini Reaksi KPK...

Harun Masiku Digosipkan Meninggal, Begini Reaksi KPK... Kredit Foto: Twitter/Riau1Official
Warta Ekonomi, Jakarta -

Jejak Harun Masiku buronan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hingga kini belum terlancak. Meski telah dibantu polisi seluruh Indonesia, keberadaan politikus PDIP itu masih gelap.

Terkait dengan keberadaan Harun Masiku, KPK hingga saat ini masih yakin dapat menangkap tersangka suap suap proses pergantian antar waktu atau PAW anggota DPR dari PDIP. KPK yakin Harun Masiku masih masih hidup dan  bersembunyi untuk menghindari penyelidikan kasus suap yang menjeratnya.

Baca Juga: Harun Masiku dan Nurhadi Belum Tertangkap, Gimana Sih KPK?

"Sejauh ini KPK tidak memperoleh informasi dan bukti yang valid bahwa tersangka HAR telah meninggal," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi wartawan, Selasa, 12 Mei 2020.

Ali menyampaikan, penyidik KPK tetap berupaya menyelesaikan berkas perkara Harun Masiku, meski yang bersangkutan masih buron. Menurut Ali pemerikaaan saksi-saksi juga masih berjalan di KPK

"Penyidikan perkaranya saat ini masih terus berjalan, sekalipun tersangka belum tertangkap," kata Ali.

Menurut Ali, Juru bicara KPK berlatar belakang Jaksa, KPK terus berupaya mencari keberadaan Harun. Meski memang belum juga membuahkan hasil.

"KPK juga masih terus mencari keberadaan DPO tersebut," kata Ali.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel:

Video Pilihan