Aminin, Aplikasi Belajar Al-Quran Karya Anak Bangsa

Aminin, Aplikasi Belajar Al-Quran Karya Anak Bangsa Kredit Foto: Aminin

Aplikasi digital pertama pembelajaran Al-Quran dan Hadist yang interaktif karya anak bangsa, hadir di bulan Ramadan ini. Beberapa fitur unggulan yang disediakan Aminin yaitu Al-Qur’an, Latih Qur’an dan Diskusi Selain memiliki fitur pengingat waktu sholat, penunjuk arah kiblat, dan adzan paling interaktif dan sangat akurat. 

CEO Aminin,  Herujito, mengatakan untuk fitur Al-Quran, Aminin menampilkan Al-Quran digital dengan standar mushaf pojok. Ada fitur untuk bookmarking dan note-taking juga. Bahkan bisa untuk dibagikan atau disimpan. Untuk mempemudah ada juga mesin pencarian untuk nama surat atau nomor surat sehingga pengguna sangat dimudahkan.

Ia juga mengatakan bahwa Aminin telah menjadi digital Quran rujukan, dimana kontennya dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan nash dan sanad. 

Baca Juga: Berkah Ramadan, WOM Finance Bagikan 1.300 Al-Quran

Baca Juga: Ramadan-Idul Fitri, BI Jabar Siapkan Rp21,6 T

"Konten Aminin dikurasi, disupervisi dan diverifikasi langsung oleh para ulama di bidang Al-Quran yang tergabung di dalam Jamiyyatul Qurra al-Huffazh (JQH)," ujarnya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (15/5/2020).

Lebih lanjut, ia mengatakan fitur Diskusi yaitu dialog interaktif dengan ustadz secara realtime. Ustadz/ustadzah yang dihadirkan sebagai narasumber adalah mereka yang memiliki pemahaman keilmuan dan pengetahuan di bidangnya serta tervalidasi untuk memberikan pemahaman yang akurat dan benar tentang Islam.

Sedangkan fitur Latih Quran disediakan sebagai media pembelajaran Al-Quran yang interaktif dan menyenangkan.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini