Dibanding Mane dan Aubameyang, Neymar Lebih Pantas Bersanding dengan Messi

Dibanding Mane dan Aubameyang, Neymar Lebih Pantas Bersanding dengan Messi Kredit Foto: (Foto: Reuters)

Legenda Barcelona, Xavi, memuji kualitas dua superstar Premier League, Sadio Mane dan Pierre-Emerick Aubameyang. Tapi dia khawatir keduanya akan gagal jika bermain untuk Barcelona. 

 

Aubameyang yang saat ini hanya memiliki sisa satu tahun pada kontraknya telah dikaitkan dengan Barcelona dan Real Madrid. Selain Aubameyang, Sadio Mane pun dikabarkan sangat diminati dua raksasa Spanyol itu.

 

Namun, Xavi yang pernah memenangkan tiga gelar Liga Champions bersama Barcelona, percaya kedua pemain itu akan kesulitan untuk beradaptasi dengan gaya permainan Barcelona besutan Quique Seitin.

 

"Mane dan Aubemayang dapat 'membunuh' lawan dalam ruang terbuka. Tapi Barcelona membutuhkan pemain yang tahu cara bergerak di ruang sempit," kata Xavi seperti dilansir Metro, Minggu 17 Mei 2020.

 

Baca Juga: Kasihan Benar Nasib Pemain Barcelona yang Satu ini...

 

"Saya memikirkan pemain yang mudah beradaptasi dengan Barcelona. Dan tidak mudah untuk menemukannya. Samuel Eto’o sempurna seperti Luis Suarez saat ini," lanjut mantan bintang Timnas Spanyol tersebut.

 

Selain Aubameyang dan Mane, Barcelona juga dikaitkan dengan kompatriot Lionel Messi di Argentina, Lautaro Martinez. Tapi Xavi mengaku akan lebih senang melihat Neymar kembali ke Barcelona dari Paris Saint Germain.

 

Baca Juga: Real Madrid dan Barcelona Adu Sikut untuk Mengambil Pemain Munchen Ini

 

"Dari aspek permainan sepakbola, dia (Neymar) termasuk di antara tiga atau lima yang terbaik di dunia. Saya berharap dia kembali ke Barcelona. Dia pernah menjadi rekan setim dan banyak memberikan aspek positif."

 

"Itu akan menjadi penandatanganan yang luar biasa yang bisa membuat perbedaan (jika Barcelona bisa memulangkan Neymar dari PSG ke Camp Nou)," lanjut Xavi.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini