TaniHub Group Raih Popular Agritech Company for Publication Activity Strategy

TaniHub Group Raih Popular Agritech Company for Publication Activity Strategy Kredit Foto: TaniHub

TaniHub Group berhasil meraih penghargaan Indonesia Corporate PR Award 2020 sebagai Popular Agritech Company for Publication Activity Strategy belum lama ini dari majalah Warta Ekonomi. Penyerahan penghargaan secara virtual diterima langsung oleh Ivan Arie Sustiawan, CEO dan Co-Founder TaniHub Group.

"Saya percaya keterbukaan dan penyampaian informasi yang transparan akan membuat TaniHub semakin dipercaya masyarakat. Saya juga percaya penghargaan seperti ini datang sebagai dampak dari kerja sama seluruh TaniSquad (sebutan karyawan TaniHub)," ujar Ivan.

Dalam seremoni bertajuk PR Tranformation in The Era of New Normal (After Pandemic Era) ini, Prof Widodo Muktiyo mewakili Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate menyampaikan bahwa tantangan kehumasan perusahaan saat ini adalah bagaimana menyikapi teknologi untuk memastikan berjalannya penyampaian informasi dengan baik.

Baca Juga: Pastikan Pangan Aman, Mentan Cek Gudang TaniHub

"Dan peraih penghargaan siang ini telah berhasil mewujudkannya," tambahnya saat membuka seremoni, Selasa (12/5/2020) lalu.

Hal ini bukan semata hasil dari citra positif TaniHub Group, tapi juga perwujudan capaian secara nyata atas apa yang diraih selama ini. Belum lama ini, walaupun dunia tengah menderita atas Covid-19, TaniHub Group justru mendapat pendanaan sebesar US$17 juta. Tidak hanya itu, TaniHub sendiri mencatatakan penambahan lebih dari 90.000 pengguna baru sejak 1 Maret 2020.

Tingkat kepercayaan yang tinggi terhadap TaniHub Group ini juga ditunjukkan dari pertumbuhan penjualan yang signifikan pada segmen B2C, yakni hampir mencapai 150% sejak Februari 2020 hingga Maret 2020, dan lebih dari 100% pada Maret 2020 hingga April 2020.

Ivan bilang, "Torehan prestasi ini tentu sejalan dengan tingginya citra positif perusahaan di mata masyarakat."

Astri Purnamasari, VP of Corporate Services TaniHub Group, mengatakan, publikasi tentang TaniHub Group meningkat secara signifikan sejak perusahaan ini didirikan hampir empat tahun yang lalu. Sebab itu, perusahaan juga berterima kasih kepada media massa, yang akan selalu menjadi salah satu mitra dan stakeholder.

"Apa yang dilakukan tim PR atau Corporate Communication mungkin terlihat sederhana, tapi membanggakan. Mereka menanggung tanggung jawab besar atas penilaian masyarakat terhadap perusahaan. Oleh karena itu, kami percaya penyampaian informasi tidak sekadar menyebarkan informasi, tapi juga harus sejalan dengan kenyataan. Hubungan yang baik dengan media juga jadi hal yang penting karena mereka berperan besar dalam mengabarkan apa yang sudah kami lakukan," ujarnya.

Dengan pendekatan penyampaian informasi yang terbuka dan transparan, TaniHub Group berhasil menangkap perhatian dewan juri Indonesia Corporate PR Award 2020. Dengan proses media monitoring berbasis analisis isi, dewan juri kemudian memilih TaniHub Group sebagai pemenangnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini