Presiden La Liga Sebut Bundesliga Jerman Contoh Baik untuk Diikuti, Kenapa?

Presiden La Liga Sebut Bundesliga Jerman Contoh Baik untuk Diikuti, Kenapa? Kredit Foto: Daily Mail

Presiden La Liga Spanyol, Javier Tebas, memberikan pujian kepada petinggi Bundesliga Jerman. Kompetisi sepak bola di Jerman itu kembali bergulir.

Tebas senang melihat fakta tersebut. Ada optimisme yang muncul dari Negeri Angela Merkel.

Baca Juga: Ngeri, Setidaknya 5% dari Total Populasi Spanyol Sudah Terpapar Virus Corona

"Saya telah memberi selamat kepada CEO Bundesliga. Mereka melakukan pekerjaan yang sangat penting. Saya bangga. Ini contoh yang harus diikuti," kata Tebas dikutip dari Sportskeeda, Senin (18/5/2020).

Setelah jeda dua bulan karena corona, penyelenggara Liga Jerman memutuskan melanjutkan sisa musim 2019/2020. Tentunya tetap berpedoman pada aturan kesehatan.

Semua pertandingan berlangsung secara tertutup. Lebih tepatnya penonton dilarang hadir di stadion.

Kemudian orang-orang di luar lapangan mengenakan masker. Serta tetap mematuhi ketentuan phisical distancing.

Sementara di Spanyol, pemerintah mulai mengizinkan klub sepak bola berlatih dalam kelompok. Tapi belum ada keputusan akhir mengenai kelanjutan La Liga Spanyol musim 2019/2020.

"Itu ditentukan otoritas kesehatan. Saya ingin secepatnya. Kami sedang bekerja keras agar bisa kembali dimulai pada 12 Juni," ujar Tebas.

La Liga musim ini terhenti di pekan ke-27. Barcelona ada di puncak klasemen sementara. Dengan mengantongi 58 poin, Barca unggul dua angka atas Real Madrid di kursi runner up.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini