Portal Berita Ekonomi Rabu, 27 Mei 2020

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 18:01 WIB. Valas - Dollar AS melemah 0,04% terhadap Yuan pada level 7,13 CNY/USD.
  • 18:00 WIB. Valas - Dollar AS melemah 0,06% terhadap Yen pada level 107,65 JPY/USD.
  • 17:59 WIB. Gold - Spot price emas diperdagangkan pada level 1.726 USD/troy ounce.
  • 17:58 WIB. OIL - Harga acuan Brent diperdagangkan pada level 36,03 USD/barel.
  • 17:57 WIB. OIL - Harga acuan WTI diperdagangkan pada level 34,06 USD/barel.

Viral Lagu Rap Terserah, Terserah. Ini Lirik Lengkapnya

Viral Lagu Rap Terserah, Terserah. Ini Lirik Lengkapnya

Banyak cara dilakukan masyarakat untuk memberikan sendiran pada pemerintah yang kini dianggap plin-plan saat memberikan kebijakan untuk menangani virus corona atau Covid-19. Salah satunya dilakukan oleh rapper Indonesia, Willy Winarko.

Dalam video yang diunggah oleh akun twitter The Rap Up Indonesia dan akun Instagram @willywinarko, Willy memberikan sindiran menggunakan lagu rap buatannya. Willy bertanya-tanya apakah yang dilakukannya selama tiga bulan belakangan ini adalah hal sia-sia.

"3 bulan #dirumahaja kurva pasien covid melandai. Namun, apakah pandemi selesai? Ya terserah deh kita ngikut aja. Cuma mau nanya aja jadi nganggur 3 bulan kemarin itu kita sia-sia atau nggak ya?" tulis Willy pada instagram pribadinya, Senin, 18 Mei 2020.

Jika dilihat dari lirik yang disampaikan oleh Willy ada beberapa kebijakan pemerintah dan kelakuan masyarakat Indonesia yang disindir. Rapper yang sering membuat lagu dari apa yang terjadi di masyarakat itu menyindir warga DKI Jakarta yang ramai-ramai datang ke salah satu gerai ayam goreng yang tutup di Sarinah, Thamrin.

Beberapa kebijakan pemerintah juga mendapatkan sendiran mulai dari PSBB yang seakan longgar, Bandara soekarno-hatta yang ramai, hingga iuran BPJS yang naik. Ingin tahu bagaimana lagu rap yang dibawakan oleh Willy, Berikut lirik lagu Terserah:

Ada konser lagi di Jakarta. Thamrin arena kebal corona.
Eh, kena denda 10 juta. Nanti harus nyapu jalan raya
Terserah, terserah Lo tuh kebal corona. 
Terserah, terserah Kebal sekeluarga. 
Terserah, terserah Ibu, bapak semua. 
Gue ikutan aja

Tiba-tiba PSBB dilonggarkan
Kendaraan udah mulai mau penuh di jalanan
Tiba-tiba undang-undang minerba disahkan
Tiba-tiba BPJS dinaikkan

Terserah, terserah Gua bukan siapa-siapa yaudah terima aja
Di rumah tiga bulan semoga ada gunanya 
1.000 orang mati semoga gak sia-sia

Adaptasi bisnis jungkir balik dijalankan pernikahan streaming online jual makan di instagram
Jual surat bodong demi dapat keuntungan
Cuma 60.000 dapet tiket Jalan-jalan

Katanya mudik udah dilarang mudik ngumpet di truk gak diperbolehkan
Tapi di bandara kok banyak orang ada celah ada seribu alasan

3 bulan dirumah ngaduk kopi dalgona itu ngaruh atau cuma sia-sia
3 bulan dirumah tiktokan sampe gila itu ngaruh atau cuma sia-sia

Terserah, terserah lo mau apa yaudah
Terserah, terserah gua ikutin aja
Terserah, terserah yaudah mau gimana
Terserah, terserah gua ikutin aja

Melihat lirik dan video klip lagu Terserah, warganet memuji kreativitas pembuat lagu ini. Banyak yang berkomentar positif dengan kritikan yang dibuat lewat lagu rap.

"Asik banget cuy."

Ada juga yang justru memiliki kepanjangan baru untuk PSBB.

"PSBB "Peraturan Suka Berubah Berubah" TERSERAH dah TERSERAH sudah tidak asing lagi."

"Keren parah lagunya."

"Terwakilkan."

Partner Sindikasi Konten: Viva

Baca Juga

Tag: Virus Corona

Penulis: Redaksi WE Online

Editor: Cahyo Prayogo

Foto: Viva

loading...
Kurs Rupiah
Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,951.00 3,910.65
British Pound GBP 1.00 18,129.25 17,941.51
China Yuan CNY 1.00 2,082.33 2,061.41
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,847.87 14,700.13
Dolar Australia AUD 1.00 9,743.17 9,643.29
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,915.16 1,896.03
Dolar Singapura SGD 1.00 10,437.87 10,332.56
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,200.51 16,037.84
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,404.69 3,366.96
Yen Jepang JPY 100.00 13,767.15 13,627.64
Ringkasan BEI
No Name Today Change Stock
1 Composite Index 4626.799 80.847 692
2 Agriculture 962.303 -5.448 22
3 Mining 1255.099 16.003 49
4 Basic Industry and Chemicals 700.086 19.036 78
5 Miscellanous Industry 801.515 49.211 52
6 Consumer Goods 1833.764 11.999 58
7 Cons., Property & Real Estate 319.343 -0.308 90
8 Infrastruc., Utility & Trans. 879.965 19.595 78
9 Finance 905.095 18.290 93
10 Trade & Service 593.053 5.938 172
No Code Prev Close Change %
1 MDLN 50 67 17 34.00
2 LPLI 57 70 13 22.81
3 ETWA 50 60 10 20.00
4 LAND 260 300 40 15.38
5 KOBX 85 95 10 11.76
6 WEHA 78 87 9 11.54
7 TRIS 234 260 26 11.11
8 TKIM 4,030 4,470 440 10.92
9 BUVA 55 61 6 10.91
10 ADMG 83 92 9 10.84
No Code Prev Close Change %
1 HRME 200 186 -14 -7.00
2 PSDN 129 120 -9 -6.98
3 PEGE 172 160 -12 -6.98
4 STTP 10,100 9,400 -700 -6.93
5 REAL 58 54 -4 -6.90
6 POLL 8,725 8,125 -600 -6.88
7 INOV 320 298 -22 -6.88
8 AKPI 408 380 -28 -6.86
9 MYOH 1,025 955 -70 -6.83
10 JAST 132 123 -9 -6.82
No Code Prev Close Change %
1 BBRI 2,480 2,520 40 1.61
2 BBCA 23,825 24,850 1,025 4.30
3 PURA 83 79 -4 -4.82
4 ASII 3,970 4,330 360 9.07
5 TOWR 920 930 10 1.09
6 TLKM 3,180 3,250 70 2.20
7 IPTV 386 382 -4 -1.04
8 BMRI 4,070 4,100 30 0.74
9 MDLN 50 67 17 34.00
10 PGAS 830 890 60 7.23