Video Menteri Jokowi Nyanyi Viral, Tompi & Fiersa Besari Langsung Kritik, Pedes Banget!

Video Menteri Jokowi Nyanyi Viral, Tompi & Fiersa Besari Langsung Kritik, Pedes Banget! Kredit Foto: Twitter @KemnakerRI

Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju melantunkan nyanyian untuk mengajak masyarakat jangan mudik di tengah pandemi corona. Video berdurasi 55 detik itu diunggah di akun twitter resmi Kementerian Ketenagakerjaan @KemnakerRI.

Dari awal hingga akhir lagu itu dinyanyikan dengan lirik yang sama. 'Jangan mudik, Jangan mudik dulu, enggak mudik tetap asik'. Demikian liriknya, namun terkadang diubah dengan bahasa Jawa.

Di antara pejabat yang ikut bersenandung adalah Menkominfo Johnny G Plate, Menlu Retno Marsudi, Menpora Zainudin Amali, Menaker Ida Fauziyah, Menhub Budi Karya Sumadi hingga Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Baca Juga: Deretan Serangan ke Anies Baswedan, Jadi Bulan-bulanan Kritikan Menteri-menteri Jokowi

Hingga pagi ini, video itu sudah diputar sebanyak 1,3 juta tayangan. Namun, banyak kritik yang dilontarkan oleh warganet hingga musisi di Indonesia. 

Salah satunya adalah Tompi. Musisi yang juga dokter itu meminta para menteri untuk menyelesaikan pekerjaannya dengan proper.

"Ini pada ngapain sih bapak2 ibu2 yg terhormat? Bukannya gak menghargai, tp tolong dikerjakan yg proper," tulis @dr_tompi dikutip, Rabu (20/5/2020).

Selain itu juga ada musisi lainnya, Fiersa Besari yang memberi kritik pada lagu yang sejatinya iklan layanan masyarakat itu.

"Enggak mudik, tetap asik. Enggak musik, juga tetap asik," tulis @FiersaBesari.

Tak sedikit warganet yang mengkritik lagu tersebut. Ada menanyakan genre lagu tersebut hingga mengkritik nada yang keluar kurang cocok.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini