Gegara Teori Konspirasi, Orang Australia Percaya Bill Gates Ciptakan Corona

Gegara Teori Konspirasi, Orang Australia Percaya Bill Gates Ciptakan Corona Kredit Foto: Reuters.

Teori konspirasi banyak yang menyerang miliarder filantropi, Bill Gates. Mereka menyebutkan bahwa Bill Gates adalah orang yang menciptakan virus corona. Hasil jajak pendapat di Australia bahkan menemukan banyak anak muda di sana yang percaya teori tersebut.

Dilansir dari ZDNet di Jakarta, Rabu (20/5/2020) berdasarkan hasil survey yang dilakukan Essential Research, sekitar satu di antara delapan responden (13%) percaya bahwa sang pendiri Microsoft memiliki peran dalam menciptakan dan menyebarkan virus Corona. Sedangkan 12% responden percaya 5G digunakan untuk menyebarkan COVID-19.

Baca Juga: Konspirasi Corona, Anggota Badan Legislatif Italia Teriak pada Publik Minta Bill Gates Ditahan

Dipecah berdasarkan jenis kelamin, 15% dari 524 responden pria mengatakan mereka percaya pada konspirasi 5G, dibandingkan dengan 9% dari 549 responden wanita. Sedangkan perpecahan gender masing-masing adalah 14% dan 13% terhadap teori konspirasi Bill Gates.

Hampir 40% responden mengatakan mereka percaya virus corona dibuat di laboratorium di Wuhan, China, dan 77% mengatakan mereka percaya wabah di Cina lebih buruk daripada statistik resmi yang ditunjukkan oleh Beijing.

Dalam kategori usia muda, seperlima atau 20% dari responden berusia 18-34 tahun percaya bahwa Bill Gates terlibat dalam penciptaan dan penyebaran virus Corona. Angka yang sama juga percaya dengan teori bahwa BTS 5G digunakan untuk menyebarkan COVID-19.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini