Soal The New Normal, AHY Minta . . .

Soal The New Normal, AHY Minta . . . Kredit Foto: Antara/Jessica Helena Wuysang

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyemangati masyarakat yang telah menjalani stay at home lebih dari dua bulan. Menyebut istilah The New Normal, AHY berharap rakyat beradaptasi, setidaknya hingga vaksin ditemukan.

 

“Kebiasaan-kebiasaan baru ini bagian dari The New Normal, cara kita beradaptasi untuk hidup bersama virus sampai vaksin ditemukan,” ujar AHY melalui akun Twitter miliknya, @AgusYudhoyono.

 

Baca Juga: SBY: Gak Perlu Turunkan Jokowi, Sekelas Presiden Mungkin Gak Tahu Ada Penyimpangan Besar di....

 

The New Normal yang dimaksud AHY adalah disiplin menjaga diri, menjaga kesehatan, jaga jarak dan disiplin dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mempercepat terputusnya rantai penyebaran virus. 

 

“Jangan sampai ada lagi tenaga medis yang gugur,” katanya.

 

AHY juga merespons ramainya aktivitas warga di luar rumah menjelang Lebaran. Putra sulung SBY ini berkelakar, teringat konsep seleksi alam Charles Darwin. Yaitu, hanya mereka yang sanggup beradaptasi yang bisa bertahan.

 

Baca Juga: AHY Soroti Makanan di Wisma Atlet yang Tak Terurus: Jangan Sampai "Hungry" Menjadi "Angry

 

AHY pun mengungkapkan sejumlah data. Baginya, Covid-19 menyerang tanpa pandang bulu. Pada 21 Mei, tercatat jumlah penderita positif bertambah 973 orang dalam 24 jam terakhir, terbesar selama ini. Dalam tujuh hari terakhir ini, tiga tenaga medis gugur akibat Covid-19. Dua di antaranya diduga tertular dari Orang Tanpa Gejala (OTG).

 

“Ibu salah satu teman saya jadi pasien dalam pemantauan (PDP) akibat Covid-19. Padahal selama ini beliau selalu jaga kesehatan, jaga diri dan jarak,” kata AHY. 

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini