Jelang Lebaran, Ini Imbauan Terbaru Gubernur Anies

Jelang Lebaran, Ini Imbauan Terbaru Gubernur Anies Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau kepada masyarakat untuk tetap merayakan Hari Raya Idul Fitri dari rumah masing-masing.

Ia menyatakan tidak ada perbedaan penerapan berdasarkan zona penularan corona atau Covid-19.
Bahkan, bahkan Jabodetabek, secara keseluruhan masih menjadi pusat penyebaran virus corona atau episentrum.

"Jakarta, Jabodetabek masih episenter. Karena itu tidak ada wilayah di sini kuning hijau merah. semua kawasan satu kesatuan," ujarnya, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (22/5/2020).

Baca Juga: Makin Dekat Lebaran, Pasien Corona Masih Bertambah Ratusan Orang

Baca Juga: Janji Setia, Anies Gak Bakal Khianati Prabowo

Menurut dia, seruan untuk salat Id dan berlebaran di rumah sudah disampaikan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Karena itu, ia meminta masyarakat menaati anjuran ini. "Mari taati seruan MUI DKI Jakarta dan DMI DKI, seruan ini relevan untuk Jakarta," jelasnya.

Selain itu, ia juga meminta masyarakat untuk tetap membatasi aktifitas agar virus corona tak kembali tinggi penularannya seperti beberapa bulan lalu.

"Tetaplah di rumah, menjelang lebaran, saat lebaran, dan hari hari setelah lebaran. Jangan longgarkan diri, supaya tidak kembali di (situasi) bulan Maret," tukas Anies.

 

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini