Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Depresiasi Rupiah Buat Laba SMSM Tumbuh Hingga 62,32%

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Selamat Sempurna Tbk (SMSM) yang merupakan produsen radiator hingga kuartal I 2014 berhasil membukukan penjualan neto sebesar Rp 628,09 miliar atau tumbuh 25,71% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebanyak Rp 499,61 miliar.

Hal yang sama terjadi pada laba bersih perseroan yang meningkat tajam mencapai 62,32% menjadi Rp 83,11 miliar apabila bandingkan dengan laba bersih pada tiga bulan pertama tahun lalu yang hanya Rp 51,2 miliar.

"Peningkatan ini dipicu oleh mulai membaiknya pasar ekspor dunia dan adanya laba selisih kurs," kata Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan Selamat Sempurna Ang Andri Pribadi di Jakarta, Jumat (2/5/2014).

Lebih lanjut, Andri menyebutkan untuk dana belanja modal (capital expenditure/capex) hingga tiga bulan pertama tahun ini telah digunakan sebesar Rp 45 miliar.

"Capex untuk pembelian mesin produksi dan peningkatan aset. Kami juga sudah mencapai angka produksi radiator sebanyak 180 ribu unit dan 15 juta unit untuk produksi filter," tukasnya.

Foto: Dok. Pribadi

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: