AGP Sumbang Ribuan Rapid Test hingga Obat-obatan ke Akmil

AGP Sumbang Ribuan Rapid Test hingga Obat-obatan ke Akmil Kredit Foto: AGP

Artha Graha Peduli (AGP) menyerahkan bantuan 1.200 rapid test, hand sanitizer, dan obat-obatan kepada Akademi Militer (Akmil) pada Rabu (27/5/2020).

Perwakilan AGP Samir Wijaya menyatakan penyerahan alat-alat ini sebagai bentuk partisipasi AGP kepada anak bangsa yang sedang mengikuti pendidikan. Tidak terkecuali, pemuda tangguh yang sedang membentuk karakter bangsa di Akmil butuh perlengkapan untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19.

"Covid-19 bisa menyerang siapa saja tanpa memandang status sosial, agama, suku, etnis, dan sebagainya. Maka perlu pencegahan yang antara lain dengan melakukan rapid test, hand sanitizer, dan obat-obatan untuk memperkuat imunitas tubuh. Tentu saja dengan tetap melaksanakan olahraga yang sudah menjadi menu sehari-hari Akmil," kata Samir.

Baca Juga: PKS Endus New Normal Cuma Kedok Borok Pemerintah

Samir menuturkan taruna yang tinggal di asrama rawan akan penularan virus corona sebab mereka selalu berinteraksi selama 24 jam. Dengan rapid test, sejak awal dilakukan screening atau penyaringan awal potensi penyebaran corona, bukan mendiagnosis seseorang yang sudah positif terinfeksi virus corona atau tidak. 

"Dengan pemeriksaan potensi penyebaran, kita dapat melakukan isolasi lebih awal agar tidak menularkan kepada taruna yang lain. Dampaknya kita bisa memutuskan mata rantai penularan lebih cepat," ucap Samir.

Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman yang menerima bantuan secara simbolis menyatakan pandemi Corona mulai melanda sejak awal Maret 2020 dapat menyerang siapa saja, termasuk dari kalangan TNI. 

"Akmil mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Artha Graha Peduli yang telah memperhatikan dan peduli kepada Akmil. Bantuan peralatan ini membantu kelancaran rapid test terhadap taruna," ungkapnya didampingi Wakil Gubernur Akmil, Pejabat Distribusi Akmil, serta dihadiri para perwira, pengasuh, dan para tenaga medis kesehatan Akmil serta para taruna/taruni Akmil.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini