Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bantu UKM, GrabKios Jajakan Produk 5 Juta Mitra Bukalapak

Bantu UKM, GrabKios Jajakan Produk 5 Juta Mitra Bukalapak Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dua jaringan platform digital untuk pemberdayaan warung di Indonesia, Mitra Bukalapak dan GrabKios hari ini mengumumkan kerja sama strategis untuk penyediaan dan penyaluran produk digital di hampir 5 juta warung serta agen Mitra Bukalapak yang tersebar di seluruh Indonesia.

Melalui kolaborasi ini, GrabKios akan menyediakan produk digital di platform Mitra Bukalapak yang dijual para pemilik warung kepada para pelanggannya. Kolaborasi strategis ini diharapkan membantu hampir 5 juta warung serta agen Bukalapak yang pemasukannya terdampak selama berlakunya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa daerah.

Baca Juga: Desas-desus Data Pengguna Bocor, Bos Bukalapak Angkat Bicara

"Perekonomian warung memiliki ripple effect yang cukup luas. Keberadaan warung sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan warga sekitar dan hasilnya untuk pemenuhan kebutuhan keluarga mereka sendiri. Di saat yang bersamaan, stabilisasi perekonomian mikro juga berkontribusi pada ketahanan perekonomian negara. Jadi, kita perlu urun peduli dan urun pikiran meningkatkan produktivitas serta kesejahteraan para juragan warung," ujar Teddy Oetomo, Chief Strategy Officer Bukalapak dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/5/2020).

Amat, juragan warung Mitra Bukalapak di salah satu pemukiman padat di Kemanggisan (Jakarta), mengaku, pendapatannya menurun akibat pandemi, tetapi fitur pembelian pulsa dan kirim uang justru meningkat cukup signifikan.

"Ya adalah sampai lebih dari 20 persen (kenaikannya), mungkin karena orang-orang disuruh di rumah aja, enggak boleh mudik, jadi banyak beli pulsa buat telepon keluarga dan kirim uang ke kampung," ujarnya.

Begitu pula cerita Yanto, juragan warung Mitra Bukalapak, mengaku bahwa pandemi Covid-19 telah mengurangi pendapatannya hingga 40 persen.

"Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat mendorong peningkatan pendapatan warung dengan membantu mereka untuk melayani kebutuhan produk digital dari para pelanggan," ujar Agung Nugroho, Kepala GrabKios, Grab Indonesia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: