Jurnalis Diancam Dibunuh, Orang Demokrat Tanya: Beneran Ini Warisan Jokowi?

Jurnalis Diancam Dibunuh, Orang Demokrat Tanya: Beneran Ini Warisan Jokowi? Kredit Foto: Twitter Rachlan Nashidik

Politikus Partai Demokrat, Rachland Nashidik turut menyoroti kasus kekerasan wartawan yang menuli berita tentang rencana Presiden Jokowi membuka mal di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

Ia pun menyayangkan aksi tersebut harus terjadi. "Inikah bakal warisan utama dari kepemimpinan Jokowi?" cuitnya dalam Twitter miliknya, Jumat (29/5/2020).

Tambahnya, "Represi, dari ancaman pembunuhan hingga doxing, hanya karena warga menggunakan hak sipil dan politiknya?" kata dia.

Baca Juga: Mardani Bilang New Normal Bunuh Diri Massal, Orang Demokrat Protes Bawa-Bawa Duit...

Baca Juga: Demokrat Tegas: Bukan Jubir, Ocehan Ferdinand Hutahaean Tidak Mewakili Partai

Selain itu, ia juga membagikan tautan artikel terkait kasus kekerasan jurnalis yang menulis berita terkait Presiden Joko Widodo.

Diketahui, korban adalah seorang jurnalis Detikcom yang mengalami intimidasi, doxing, teror, bahkan diancam akan dibunuh.

Bahkan, nama penulis yang tercantum di dalam berita menyebar di internet. Hingga intimidasi dan ancaman pembunuhan dari orang tak dikenal diterimanya melalui pesan WhatsApp.

 

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini