Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sepanjang Tahun 2019, Perintis Triniti Properti Kantongi Marketing Sales Rp518 Miliar

Sepanjang Tahun 2019, Perintis Triniti Properti Kantongi Marketing Sales Rp518 Miliar Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN) mengantongi marketing sales sebesar Rp518 miliar pada sepanjang tahun 2019. Capaian positif juga nampak dari pos penjualan booked revenue sebesar Rp248 miliar.

Presiden Direktur TRIN, Ishak Chandra, menjelaskan bahwa angka tersebut meningkat hingga 8,3% dari pendapatan perusahaan pada tahun 2018 yang sebesar Rp229,5 miliar. Penjualan proyek apartemen menjadi kontributor terbesar dalam pendapatan dengan porsi sebesar 95%. 

Baca Juga: Dampak Pandemi Corona Kian Terasa, Pemilik Properti di Airbnb Mulai Jual Aset Demi Tutupi Kerugian

"Tahun 2019 kami tutup dengan cukup baik walaupun situasi industri belum kondusif," imbuhnya dalam keterangan tertulis yang diterima WE Online, Jakarta, Jumat (29/05/2020).

Proyek Apartemen The Smith menyumbang pendapatan paling besar bagi perusahaan yakni sebesar 59% dari total pendapatan perusahaan di tahun 2019 yakni sebesar Rp148,8 miliar. Sementara itu proyek Springwood dan juga Collins memberikan kontribusi masing-masing sebesar 22,6% dan 12,9% di sepanjang tahun 2019. Penurunan pendapatan lain-lain dan naiknya beban menjadikan laba perusahaan mencatatkan labasebesar Rp43,67 miliar. Meski demikian di tahun 2019, perusahaan mencatatkan marketing sales sebesar Rp518 miliar Terus

Saat ini, TRIN terus melakukan inovasi ditengah pandemi COVID-19. Inovasi yang dijalankan oleh Triniti Land untuk meningkatkan pemasaran dilakukan dengan memanfaatkan teknologi terkini seperti Zoom meeting dalam membantu penjualan produk perusahaan bahkan selama masa pandemi.

Baca Juga: Pandemi Covid-19, Pengembang Properti Harap Ada Relaksasi Kredit dan Keringanan Pajak

“Kami tetap berkomitmen dan sangat fokus dalam pengembangan projek baru yang lebih dibutuhkan konsumen saat ini. Produktifitas dan efektivitas kerja Perseroan tetap berjalan seperti biasa bahkan lebihproduktif dan efficient dengan penerapan working from home (WFH). Selain itu, dari sisi marketing, kami juga fokus dalam pengembangan dan penerapan pemasaran melalui teknologi digital dan online.” kata Ishak melanjutkan. 

Triniti Land juga memastikan kegiatan bisnis tetap berjalan dengan baik. Pada saat Pandemic Covid-19 ini berlalu, Triniti Land diharapkan sudah siap untuk menyambut pasar kembali. Ishak mengatakan bahwa hal ini tentunya juga membutuhkan kerja sama dari seluruh pihak termasuk Pemerintah untuk memberikan stimulus agar pasar properti kembali bergairah.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: