Istri Bill Gates: Kematian George Floyd Bikin Hati Saya Hancur

Istri Bill Gates: Kematian George Floyd Bikin Hati Saya Hancur Kredit Foto: Instagram/thisisbillgates

Kematian Georgle Floyd, seorang warga Amerika Serikat (AS) yang tewas oleh polisi di Minnesota karena berkulit hitam membuat banyak warga protes keras yang memicu kerusuhan di berbagai kota di AS. Hal tersebut membuat banyak tokoh terkemuka dunia angkat bicara termasuk istri Bill Gates, Melinda Gates.

Melalui akun Facebook-nya, Melinda sangat menyesali dan mengecam peristiwa tersebut. Floyd yang merupakan pria berusia 46 tahun tewas usai dicekik dengan lutut oleh seorang polisi kulit putih bernama Derek Chauvin usai dia ditangkap atas kecurigaan menggunakan uang palsu di sebuah toko di Minneapolis.

Baca Juga: Banyak Kota di AS Masih Bergolak Akibat Kematian George Floyd

"Video kematian brutal George Floyd menghancurkan hati. Saya melihat protes yang terjadi dan merasakan banjir solidaritas. Dan saya mendengarkan pejuang dan aktivis kulit hitam yang meminta setiap orang Amerika menjaga keadilan rasial sebagai tanggung jawab bersama," tulis Melinda.

"Saya tak punya semua jawaban tentang bagaimana saya bisa menggunakan suara saya dan filantrofi untuk menjadi bagian dari solusi. Saya akan terus memperdalam pemahaman dan berdiri bersama orang dan organisasi bekerja menuju masa depan yang terpusat pada kesetaraan gender dan rasial," imbuh dia.

Melalui postingan tersebut Melinda secara tegas berdiri melawan rasisme dan peduli dengan kampanye Black Live Matters.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini