Dua Aplikasi Ojol Ambil Ancang-Ancang Hadapi New Normal, Driver dan Pengguna Sama-Sama Harus . . . .

Dua Aplikasi Ojol Ambil Ancang-Ancang Hadapi New Normal, Driver dan Pengguna Sama-Sama Harus . . . . Kredit Foto: Antara/Puspa Perwitasari

Grab dan Gojek sudah menyusun skenario untuk atasi kondisi tatanan hidup baru (new normal). Langkah-langkah seperti apa yang mereka siapkan?

Hasil survei terhadap pengguna layanan transportasi daring di enam negara Asia Tenggara yang Grab gelar menyimpulkan sejumlah poin untuk memerangi COVID-19, yakni: mengenakan masker (77%), ketersediaan penyanitasi tangan di mobil (71%), dan disinfeksi permukaan kendaraan sebelum memulai perjalanan (61%).

Untuk itu, Grab memperkenalkan rutinitas berkendara baru lewat GrabProtect. "Kami telah meningkatkan standar kebersihan di industri ride-hailing," kata Regional Head of Operations Grab, Russell Cohen dalam keterangan resminya, Selasa (2/6/2020).

Baca Juga: Corona dan Campak Belum Reda, Negara Ini Kembali Dilanda Virus Ebola

Baca Juga: New Normal di Depan Mata, Pengusaha Mengaku Optimis, Tapi Pemerintah Harus. . .

Pembaruan standar kebersihan di armada Grab meliputi:

- Melengkapi kendaraan dengan partisi plastik dan peralatan kebersihan

Grab akan mendistribusikan lebih dari 250 ribu peralatan kebersihan kepada para mitra pengemudi di Asia Tenggara. Grab pun mengaku akan memasang partisi plastik dan lebih dari 10 ribu peralatan kebersihan (penyanitasi tangan, disinfektan kendaraan, masker wajah) untuk GrabCar selama sebulan ke depan; serta 8 ribu alat kebersihan ke lebih dari 8 ribu GrabBike.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini