Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Garuda Indonesia Hadirkan Layanan Pengiriman 'KirimAja'. Ini Dia Fitur Lengkapnya

Garuda Indonesia Hadirkan Layanan Pengiriman 'KirimAja'. Ini Dia Fitur Lengkapnya Kredit Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Warta Ekonomi, Jakarta -

Garuda Indonesia Group melalui lini usaha transportasi dan logistik, yakni PT Aerojasa Cargo, secara resmi menghadirkan layanan pengiriman barang berbasis aplikasi digital "KirimAja".

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, menuturkan bahwa layanan ini memiliki jangkauan pengiriman barang ke sejumlah destinasi penerbangan yang dilayani oleh seluruh armada Garuda Indonesia, Citilink Indonesia, maupun pengiriman untuk wilayah Jabodetabek maupun wilayah antarkota lainnya yang didukung oleh layanan dari Aerojasa Cargo.

Baca Juga: Pendapatan Garuda Rontok sampai 90 Persen!

"Pandemi Covid-19 menuntut kami untuk makin adaptif dan kreatif berakselerasi mengembangkan opportunity bisnis di era new normal, yang salah satunya kami kembangkan melalui bisnis layanan logistik dengan memperkenalkan 'KirimAja' yang merupakan layanan pengiriman barang berbasis aplikasi digital," jelas Irfan dalam keterangan yang diperoleh di Jakarta, Selasa (2/6/2020).

Dirinya melanjutkan, perkembangan pesat industri e-commerce di Indonesia serta munculnya tren baru pada era new normal menjadikan sektor layanan logistik memiliki peran penting dalam menjembatani kebutuhan masyarakat akan layanan pengiriman barang secara cepat, tepat, dan efisien.

Diharapkan, dengan adanya layanan "Kirim Aja" dapat menjadi pilihan tersendiri bagi masyarakat maupun sektor UMKM yang membutuhkan layanan pengiriman barang secara online yang didukung oleh layanan kargo udara yang terpercaya, baik dari sisi akurasi waktu pengiriman, keamanan paket, hingga tarif yang kompetitif.

Lebih lanjut Irfan menjelaskan, KirimAja juga turut didukung oleh business model berbasis komunitas (community based) yang tidak hanya makin mendekatkan layanan kepada masyarakat, tetapi juga diharapkan dapat memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat yang bergabung sebagai agen pengiriman melalui program Sohib KirimAja. Adapun saat ini telah terdapat agen "Sohib KirimAja" yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia yang dapat melayani pengiriman barang sampai dengan alamat tujuan pengiriman.

Dengan dilengkapi berbagai fitur yang dapat diakses dengan mudah seperti reservasi, booking management, real time tracking, tracing, pengecekan tarif pengiriman, hingga pembayaran yang dapat dilakukan dengan virtual account, aplikasi pendukung layanan "Kirim Aja" menawarkan konsep layanan one-stop-service untuk kebutuhan pengiriman paket ke seluruh Indonesia.

Saat ini "KirimAja" dapat melayani pengiriman barang umum, mulai dari produk fashion, barang elektronik, perlengkapan rumah tangga, makanan kering, hingga produk non-perishable lainnya. Ke depannya, "Kirim Aja" akan turut mengembangkan kapasitas layanan lainnya, khususnya untuk segmentasi pengiriman makanan dengan durasi pengiriman yang lebih singkat.

"Kehadiran KirimAja kami harapkan dapat menjadi langkah berkelanjutan perusahaan untuk 'tumbuh' bersama masyarakat dengan mengembangkan model bisnis yang dapat mendukung upaya peningkatkan daya saing layanan kargo dan logistik Garuda Indonesia serta memberi kontribusi nyata terhadap kepentingan ekonomi masyarakat luas," tutup Irfan.

Sebagai tambahan informasi, saat ini aplikasi "KirimAja" telah tersedia di seluruh platform mobile device dan dapat digunakan baik IOS maupun android.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: