Makin Kokoh! Setoran Modal Gudang Garam ke Entitas Anak Bertambah dari Rp3 Triliun Jadi....

Makin Kokoh! Setoran Modal Gudang Garam ke Entitas Anak Bertambah dari Rp3 Triliun Jadi.... Kredit Foto: Sufri Yuliardi

PT Gudang Garam Tbk (GGRM) memutuskan untuk menambah setoran modal ditempatkan dan disetor pada entitas anak usahanya, yaitu PT Surya Dhoho Investama (SDHI). Penambahan modal tersebut mencapai Rp1 triliun dari yang sebelumnya Rp3 triliun menjadi Rp4 triliun.

Baca Juga: Gurita Bisnis Terdampak Corona, 676 Karyawan Lippo Karawaci Kena PHK

Corporate Secretary Gudang Garam, Heru Budiman, menjelaskan bahwa saat ini struktur permodalan dalam SDHI meliputi modal dasar sebesar Rp5 triliun serta modal ditempatkan dan disetor sebesar Rp4 triliun. Meski tidak berdampak pada kegiatan operasional, keuangan, dan kelangsungan usaha Gudang Garam, aksi korporasi yang dilakukan pada 2 Juni 2020 ini ditujukan untuk mendukung pelaksanaan proyek milik SDHI.

Baca Juga: Penjualan Turun Tajam, Gudang Garam Kambing Hitamkan Cukai dan Corona

"Penambahan modal ditempatkan dan disetor pada SDHI dimaksudkan untuk mendukung rencana pelaksanaan proyek-proyek dalam bidang usaha SDHI," imbuh Heru dalam keterbukaan informasi, Jakarta, Kamis (4/06/2020). 

Sebagai informasi, SDHI merupakan entitas anak usaha Gudang Garam. Emiten rokok ini tercatat menguasai lebih dari 3,99 juta saham SDHI. Selain Gudang Garam, sejumlah 1 juta saham SDHI juga dikuasai oleh PT Suryaduta Investama.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini