Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lewat #BerbagiIlmu, TikTok Bagi Hadiah Total Rp700 Juta

Lewat #BerbagiIlmu, TikTok Bagi Hadiah Total Rp700 Juta Kredit Foto: Reuters/Andrew Kelly
Warta Ekonomi, Jakarta -

TikTok, platform destinasi video singkat menghadirkan #BerbagiIlmu, sebuah kompetisi bagi semua pengguna untuk saling berbagi ilmu pengetahuan di berbagai bidang, termasuk pengetahuan umum, bahasa asing, kuliner, fitness & kesehatan, fesyen, teknologi, serta life hacks.

Kompetisi ini berakhir tanggal 17 Juni 2020 dan total hadiah Rp700 juta. Sejak peluncurannya, video-video dengan tagar #BerbagiIlmu telah mendapatkan lebih dari 1,1 milliar views.

Baca Juga: Jadi Startup Paling Berharga di Dunia, Segini Pemasukan Induk TikTok

"#BerbagiIlmu merupakan salah satu komitmen kami untuk menginspirasi bahwa belajar atau memperkaya diri dengan pengetahuan dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja, terutama di masa pendemi Covid-19 ini, di mana masyarakat dianjurkan untuk di rumah saja," ujar Angga Anugrah Putra, Head of Users and Content Operations TikTok Indonesia, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (4/6/2020).

TikTok sendiri mencontohkan sudah ada tiga pembuat konten yang memiliki banyak likes dalam gerakan ini yang berasal dari konten pendidikan, teknologi, dan fesyen.

Dapat Lebih dari 580 Ribu Likes dengan Bagikan Rumus Pelajaran

Siapa bilang matematika itu sulit? Bagi para pelajar yang mungkin tengah menjalani school from home, pasti akan menantikan konten dari Clarista Cahyani. Pelajar asal Jakarta yang juga sedang berjuang memasuki perguruan tinggi impiannya ini memilih TikTok untuk membagikan pengetahuan matematika dengan membuat video penyelesaian soal dengan cara yang sederhana, misalnya untuk soal persamaan atau soal cerita.

Tips Mix and Match Fashion Pria dengan 530 Ribu Likes

Raymond Muaya, laki-laki yang tertarik di bidang fesyen ini membagikan konten seputar tips memilih busana untuk kaum pria yang sangat mudah dipraktikkan, mulai dari tips OOTD, gaya untuk tubuh pendek atau kurus, sampai dengan rekomendasi baju untuk kulit gelap. Serunya, brand clothing buatan Raymond ini juga ikut terkenal berkat konten #BerbagiIlmu yang dibagikan di TikTok.

Konten Teknologi dengan lebih dari 2,2 Juta Likes

Irving Tan rupanya menginspirasi penggunanya dengan menghadirkan konten bermanfaat berbasis teknologi, mulai optimalisasi fitur screen pinning di Android, tips nyaman main game di iPhone, sampai merawat laptop kesayangan dari bekas stiker. Pelajar SMA asal Pontianak ini mengaku tertarik dengan dunia teknologi sejak dini setelah diperkenalkan langsung oleh keluarga.

"Kami berharap melalui video berdurasi 15 hingga 60 detik, pengguna dapat berbagi pengetahuan serta mendapatkan informasi yang bermanfaat di TikTok," pungkas Angga.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: