Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ramaikan Bisnis Layanan Kesehatan, DANA Gandeng YesDok

Ramaikan  Bisnis Layanan Kesehatan, DANA Gandeng YesDok Kredit Foto: Unsplash/Rawpixel
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dompet digital DANA menjalin kolaborasi dengan aplikasi kesehatan YesDok untuk menghadirkan layanan kesehatan yang dapat diakses seluruh masyarakat Indonesia secara online langsung dari aplikasi DANA.

"Tren masyarakat mengelola kesehatannya secara mandiri dan online dengan memanfaatkan platform e-health menjadi solusi di masa pandemi atau new normal berlaku. Dengan menggunakan aplikasi e-health dan melakukan pembayaran nontunai melalui dompet digital, masyarakat tetap bisa mengonsultasikan kesehatan tanpa harus kontak fisik," ujar Darrick Rochili, Chief Innovation Officer DANA dalam video conference, Jumat (5/6/2020).

Melalui kolaborasi ini, pengguna DANA yang sudah mencapai 40 juta dapat dengan mudah memeroleh layanan kesehatan, mulai dari konsultasi hingga mengunduh data kesehatannya langsung dari aplikasi DANA.

Baca Juga: Mengejutkan! Selama Pandemi, Anak Indonesia Mulai Bosan Main Gim Online

Kolaborasi ini juga memudahkan masyarakat pengguna YesDok untuk membayar secara nontunai menggunakan DANA yang sudah terintegrasi dalam aplikasi YesDok.

"Selain memberi kemudahan akses terhadap layanan kesehatan bagi masyarakat di seluruh Indonesia, kami juga menjamin privasi dan keamanan data pengguna," tambah Darrick.

YesDok adalah layanan e-health 24 jam melalui aplikasi mobile berbasis video atau phone call dengan jangkauan global, yang dapat diakses kapan dan di mana saja.

Dokter yang menjadi mitra YesDok adalah dokter yang terdaftar di Konsil Kedokteran Indonesia. Dokter mitra YesDok berkomitmen dalam upaya-upaya preventif, promotif, dan edukatif terkait informasi kesehatan yang berkualitas.

"Untuk mendukung kolaborasi ini, YesDok memberikan konsultasi video gratis untuk setiap pengguna pertama di aplikasi DANA. Konsultasi video ini dapat digunakan untuk berbagai hal, seperti menanyakan penggunaan obat yang baik dan benar, jika anak sakit tengah malam, informasi terkini mengenai Covid-19 atau apa saja demi mendukung kenyamanan pengguna DANA dari rumah 24/7," jelas Irwan Hartanto, CEO YesDok.

Sebelumnya, DANA telah memperkenalkan miniprogram Siap Siaga Covid-19. Melalui miniprogram yang dapat diakses melalui aplikasi DANA tersebut, pengguna bisa memeroleh fakta-fakta dan beragam informasi edukatif terkait Covid-19, melakukan diagnosis kesehatan secara mandiri hingga melakukan donasi digital guna membantu penyediaan alat pelindung diri untuk tenaga kesehatan serta pembiayaan pengobatan masyarakat yang terdampak Covid-19.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: