Cerita Fashion Influencer, Sukses Bangun Brand Sendiri hingga Bisnisnya Mulai Menggurita

Cerita Fashion Influencer, Sukses Bangun Brand Sendiri hingga Bisnisnya Mulai Menggurita Kredit Foto: @keith.slime

Memulai bisnis dari internet dengan memanfaatkan media sosial masih menjadi peluang yang menarik. Sudah banyak contoh pengusaha muda dari kalangan milenial yang sukses dengan bisnis ini.

Salah satu contohnya Yuwendra Thiomas, yang sukses membangun panggung luxury fashion untuk kalangan hypebeast. Pria kelahiran Medan, 28 Mei 1995 ini mengelola bisnis di bidang fashion dengan menyasar pangsa pasar minelial.

Bersama rekannya, Swain Mahisa, Yuwendra membangun brand eksklusif luxury streetwear bernama Drip Experiments yang tengah populer di kalangan milenial. Yuwendra sebagai founder sekaligus fashion designer ini memang sejak lama hobi dengan pakaian yang langka. Pengalaman sembilan tahun di bidang luxury streetwear memberikan banyak sekali inspirasi dalam berkarya untuk Drip Experiments.

Baca Juga: Gurita Bisnis Terdampak Corona, 676 Karyawan Lippo Karawaci Kena PHK

Menurutnya, Drip Experiments dibentuk olehnya berdasarkan pengalaman dan pembelajaran dari Luckycat Foundation, sebuah charity project yang dia bangun untuk membantu orang-orang yang membutuhkan. Yuwendra pertama kali menjual baju, hasilnya ia sumbangkan kepada orang yang membutuhkan.

"Saya pernah meng-custom sepatu Jordan 4 Levis untuk dilelang dan hasil penjualannya senilai Rp16 juta disumbangkan pada yang membutuhkan," ungkapnya.

Pengalamannya di bidang fashion itu, akhirnya membuat dirinya kian piawai menilai kualitas brand internasional. Atas dasar ini pula, Drip Experiments ia ciptakan dengan sentuhan kualitas yang setara kualitas fashion buatan Eropa.

"Saya ingin menawarkan produk lokal dengan kualitas setara produk Eropa dengan harga lebih terjangkau," imbuhnya.

Soal kemahirannya dalam penjualan, Yuwendra juga mencatatkan prestasi mentereng. Misalnya, produknya selalu sold out dalam sehari, bahkan hitungan jam. Di event Medan 061 Street Wear Fest di Sun Plaza beberapa waktu lalu, booth-nya banjir pengunjung hingga antre. Di event tersebut, dia menandatangani ratusan baju dan sepatu, serta produk sold out hanya dalam waktu 1 jam.

"Baju yang saya jual seharga Rp350 ribu, sekarang di reseller harganya menyentuh angka Rp1 juta," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini