Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Semen Indonesia Luncurkan AksesToko.id, Rambah Pasar Baru

Semen Indonesia Luncurkan AksesToko.id, Rambah Pasar Baru Kredit Foto: Semen Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menghadirkan layanan penjualan produk beton siap pakai secara online bernama Ready Mix Go to Retail. Layanan ini dapat di akses melalui AksesToko.id bagi pelanggan ritel pemilik rumah dalam pemenuhan kebutuhan pengecoran.

"Melalui AksesToko.id ini konsumen dapat dengan mudah memesan produk ready mix melalui toko bangunan terdekat di daerah tempat tinggalnya. Setelah melakukan pemesanan, konsumen akan dihubungi oleh telesales ready mix guna memastikan pesanannya, selanjutnya pemesan akan dibantu hingga proses akhir pembelian," ujar GM of Ready Mix SIG, Rudi Hartono dalam keterangan tertulisnya, Rabu (10/6/2020).

AksesToko.id merupakan layanan berbasis digital yang menghubungkan konsumen ready mix concrete pada segmen individu dengan ready mix SIG melalui toko bangunan. AksesToko.id memudahkan pelanggan dalam proses pemesanan.

Baca Juga: Pendapatan dan Laba Semen Indonesia Moncer di Kuartal Pertama

Rudi mengatakan bahwa peluncuran layanan ini merupakan upaya perusahaan untuk mengoptimalkan potensi pasar baru yang bisa dilayani dengan produk-produk ready mix SIG.

"Ke depan, tren konsumsi ready mix tidak lagi didominasi oleh segmen konsumen proyek dan pabrikan, akan tetapi juga menyentuh pada segmen konsumen individu seperti pemilik rumah," ungkapnya.

Produk ready mix yang dapat dibeli oleh konsumen, antara lain DakCrete, DakCrete Plus, dan SlabCrete. Produk DakCrete dan DakCrete Plus digunakan untuk pengecoran plat lantai rumah yang berada di lokasi akses jalan terbatas dengan lebar 2,5-3 meter.

DakCrete Plus dapat digunakan untuk pengecoran dengan bentangan di atas 6 meter. Sedangkan SlabCrete untuk solusi pengecoran plat lantai dan balok rumah yang berada di akses jalan dengan lebar di atas 3 meter.

Lebih lanjut, Rudi mengungkapkan bahwa pada tahap awal program Ready Mix Go to Retail ini dilaksanakan di wilayah DKI Jakarta. Perseroan bekerja sama dengan Koperasi Warga Semen Gresik (KWSG) dan PT Semen Indonesia Distributor (SID) yang didukung oleh 33 toko bangunan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: