Kalahkan Toyota, Perusahaan Elon Musk Jadi Perusahaan Paling Berharga di Seluruh Dunia!

Kalahkan Toyota, Perusahaan Elon Musk Jadi Perusahaan Paling Berharga di Seluruh Dunia! Kredit Foto: Reuters/Stephen Lam

Harga saham Tesla telah berhasil mencapai USD 1.000 untuk pertama kalinya pada hari Rabu (10/6/2020) kemarin, yang berarti perusahaan milik Elon Musk berhasil mengalahkan Toyota dalam kapitalisasi pasar dan menjadi pembuat mobil paling berharga di dunia dengan metrik itu.

Namun imbasnya, sebagaimana dilansir dari The Verge di Jakarta, (11/6/2020) enam karyawan Tesla dinyatakan positif COVID-19 usai CEO Elon Musk memaksa pembukaan pabriknya di California.

Baca Juga: Ambisi Elon Musk Terhadap Mars: Minta Manusia Pindah hingga Ingin Mati di Sana

Laporan dari The Washington Post dan Electrek mengatakan, seorang karyawan di Tesla’s Buffalo, pabrik panel surya New York juga positif COVID-19 setelah fasilitas itu dibuka kembali.

Untuk diketahui, Tesla telah mempekerjakan 48.000 orang di seluruh dunia pada akhir 2019. Tidak jelas berapa banyak yang dinyatakan positif COVID-19 sejak wabah dimulai.

Hingga kini perusahaan belum membagikan informasi itu, dan tidak secara aktif menguji karyawannya di AS padahal bagian dari pedoman kembali bekerja yang diterbitkan bulan lalu adalah harus memeriksa karyawan secara berkala.

Sebagai gantinya, Tesla meminta kepada pekerjanya untuk dites jika mereka merasakan gejala atau percaya bahwa mereka telah melakukan kontak dengan seseorang yang memiliki COVID-19.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini