Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

HIN Implementasikan Prosedur Kesehatan New Normal di Hotel Kelolaannya

HIN Implementasikan Prosedur Kesehatan New Normal di Hotel Kelolaannya Kredit Foto: Unsplash/Marten Bjork
Warta Ekonomi, Jakarta -

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam bidang pelayanan jasa perhotelan, yakni PT Hotel Indonesia Natour (Persero)/HIN, optimis bahwa industri perhotelan bakal segera kembali pulih setelah beberapa waktu terakhir sangat terdampak adanya wabah Covid-19.

Direktur Utama PT HIN, Iswandi Said, mengatakan bahwa industri perhotelan merupakan salah satu industri yang paling pertama terkena dampak Covid-19 dan kemungkinan merupakan sektor industri yang paling belakang mengalami pemulihan.

Baca Juga: Kembali Beroperasi Setelah Lama Tutup, Manajemen Hotel Fitra: Kami Akan Punya Pemasukan Lagi

"Dengan berbagai langkah dan inovasi yang telah kami laksanakan selama masa pandemi Covid-19 dan melalui  implementasi Protokol Kesehatan Era Normal Baru, HIN siap menyambut bisnis di era New Normal dan optimis secara bertahap industri perhotelan akan kembali berkembang, menuju ke pemulihan," jelas Iswandi dalam keterangannya yang diperoleh, Jumat (12/6/2020).

Dengan Prosedur dan Protokol Kesehatan New Normal yang telah diimplementasikan tersebut, para tamu dilayani dengan tingkat kebersihan, kesehatan, dan keamanan yang tinggi pada saat mereka  tiba menginap dan melaksanakan aktivitas dan kegiatan di Inna hotel hingga chek out dari hotel.

Dengan mengacu pada kebijaksanaan dan program yang dicanangkan oleh pemerintah, yaitu Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia, HIN mengimplementasikan SOP dan Protokol Kesehatan New Normal yang menekankan aspek kebersihan, kesehatan, dan keamanan yang mencakup seluruh kegiatan dan aktivitas serta operasional hotel.

Hal tersebut mulai dari ketentuan dan prosedur new normal untuk seluruh karyawan, kebersihan kamar, dan berbagai sarana dan fasilitas hotel seperti layanan receiptionist, housekeeping, meeting room, ball room, food and beverage, laundry, spa, pool and fitness, hingga prosedur di bidang engineering dan perawatan serta berbagai bidang operasional hotel lainnya.

Sebagai bagian dari langkah untuk memastikan terlaksananya SOP dan Protokol Kesehatan New Normal tersebut, selain sosialisasi dan edukasi yang telah dilaksanakan kepada para petugas hotel dan seluruh jajaran karyawan, HIN juga telah menyiapkan berbagai sarana informasi di area publik dan kamar hotel berkaitan dengan prosedur standar kebersihan dan higienitas, seperti informasi menjaga jarak di lift, menjaga jarak di lobby, bagaimana menekan tombol lift dengan aman, peta lokasi tempat cuci tangan atau hand sanitizer, serta berbagai petunjuk dan informasi-informasi lain untuk memastikan kebersihan dan higienitas di seluruh area dan kawasan hotel.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: