Ya Allah, Pulang dari Bekasi Bayi Umur 2 Tahun Positif Corona

Ya Allah, Pulang dari Bekasi Bayi Umur 2 Tahun Positif Corona Kredit Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta menyatakan bayi berusia dua tahun asal daerah ini terkonfirmasi positif terpapar virus corona seusai perjalanan dari Bekasi.

"Informasi hari ini ada penambahan pasien positif satu orang, yaitu perempuan berusia dua tahun," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bantul Sri Wahyu Joko Santosa dalam keterangan tertulis melalui aplikasi pesan di Bantul, Minggu.

Baca Juga: Alhamdulillah, Bayi di Lampung Sembuh dari Covid-19 Selepas Isolasi Mandiri Sebulan!

Berdasarkan penelusuran tim Gugus Tugas, bayi perempuan yang dinyatakan positif corona berdasarkan hasil uji SWAB yang keluar pada Minggu (14/6) ini sebelumnya melakukan perjalanan dari salah satu daerah dengan tingkat penularan tinggi.

"Riwayat perjalanan dari Bekasi," kata Sri Wahyu yang juga Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Bantul.

Selain menginformasikan kasus positif, pria yang akrab disapa dokter Oky juga menyatakan adanya kesembuhan pasien corona di Bantul berjumlah dua orang, setelah beberapa pekan dirawat di rumah sakit rujukan COVID-19.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini