Melihat Kisah-kisah Pengkhianatan dalam Sepak Bola yang Paling Epic!

Melihat Kisah-kisah Pengkhianatan dalam Sepak Bola yang Paling Epic! Kredit Foto: Reuters/Waleed Ali

Fanatisme dalam sepak bola membuat sejumlah pemain dianggap berkhianat saat menyebrang ke klub rival. Teranyar, keputusan Gonzalo Higuain untuk pindah dari Napoli ke Juventus mendapat sorotan tajam.

Meski demikian, Higuain bukan pemain pertama yang menyebrang ke klub rival. Sebelum kisah pengkhianatan El Pipita tersebut, ada cukup banyak cerita tentang sosok kontroversial dalam sepak bola.

Berikut lima kisah pengkhianatan dalam Sepak Bola.

1. Luis Figo (La Liga)

Tidak ada yang meragukan kemampuan Luis Figo di lapangan hijau. Namun bekas pemain Timnas Portugal itu dikenal kontroversial setelah pindah dari Barcelona ke Real Madrid.

Semasa berseragam Blaugrana, Figo menyumbang gelar La Liga, dua Piala Raja, Piala Super Spanyol, satu Piala Winners dan satu Piala UEFA. Tetapi keputusa menyebrang ke Real Madrid dengan nilai transfer 60 juta Euro membuat predikat pengkhianat melekat pada dirinya.

Setelah tiga musim bergabung bersama Real Madrid, Figo kembali ke Stadion Camp Nou tepatnya ketika El Clasicco berlangsung. Saat itu seorang suporter melemparnya dengan kepala babi untuk menandai Figo sebagai sosok musuh.

2. Carlos Tevez (Premier League)

Bicara tentang Carlos Tevez tidak akan lepas dari gelar Liga Inggris pertama Manchester City pada musim 2011/2012. Pada saat itu, penyerang Timnas Argentina punya kontribusi besar dalam kesuksesan The Citizens.

Meski demikian, proses kepindahan Tevez ke Manchester City bukan cerita heroik yang bisa diterima semua orang. Sebab, Tevez merupakan mantan penyerang andalan Manchester United yang yang merasa kesal dengan manajemen Setan Merah sehingga memutuskan bergabung dengan klub sekota.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini