Miliarder Restoran di AS Minta Trump Perpanjang Tunjangan ke Pengangguran

Miliarder Restoran di AS Minta Trump Perpanjang Tunjangan ke Pengangguran Kredit Foto: Reuters/Tom Brenner

Seorang miliarder pemilik restoran terbesar di AS, Tilman Fertitta meminta para politisi di Amerika Serikat (AS) agar dapat memperpanjang tunjangan pengangguran akibat pandemi virus corona (COVID-19) merebak di AS.

Menurutnya, tunjangan tersebut masih diperlukan guna menopang ekonomi AS. "Meskipun itu bisa membuat saya kehilangan beberapa karyawan yang saya inginkan kembali, mari kita teruskan perekonomian. Pemerintahan ini telah melakukan banyak panggilan baik. Mari kita lakukan setidaknya selama 90 hari," ujar Fertitta yang merupakan CEO Restoran Landry.

Baca Juga: Pengangguran di AS Merajalela, Para Miliardernya Malah Makin Kaya Ribuan Triliun Rupiah!

Sebagaimana dilansir dari CNBC di Jakarta, Rabu (17/6/2020) pemberian tunjangan pengangguran sebesar USD600 atau Rp8,5 juta oleh Presiden AS Donald Trump akan berakhir 31 Juli 2020 mendatang. Hingga sat ini masih belum ada tindakan pemerintah untuk memperpanjangnya.

Kerajaan bisnsi Fertitta yang mencakup lebih dari 600 Golden Nugget Casino yakin bahwa tunjangan mingguan tersebut menjadi pendorong untuk rebound dalam pengeluaran konsumen sebab banyak negara-negara di AS telah melonggarkan pembatasan Corona.

Rebound itu pun telah melebihi ekspektasi para ekonom di mana penjualan ritel nnaik 17,7% pada bulan Mei dibandingkan bulan sebelumnya.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini