Saksi ART Predator Seks di Bawah Umur Buronan FBI: Setiap Hari Ada Perempuan di Bawah Umur Datang

Saksi ART Predator Seks di Bawah Umur Buronan FBI: Setiap Hari Ada Perempuan di Bawah Umur Datang Kredit Foto: Unsplash/Aaron Mello

Asisten Rumah Tangga (ART) Nurbaiti yang bekerja pada Russ Albert Medlin, buronan Federal Bureau of Investigation (FBI) di Jalan Brawijaya VIII, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, membeberkan perilaku mantan majikannya.

Nurbaiti mengaku, setiap harinya selalu ada perempuan di bawah umur yang datang ke kediaman majikannya.

"Setiap hari. Paling kecil umurnya 15 tahun, paling gede 22 tahun," kata Nurbaiti saat ditemui di lokasi, Rabu 17 Juni 2020.

Para perempuan yang datang ke kediaman Russ itu tidak dijemput, melainkan datang sendirinya.

"Nggak pernah (dijemput), datang naik taksi online," kata Nurbaiti.

Dikesempatan yang sama, Widyo Utomo selaku Ketua RT 02/RW 03 Kelurahan Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan mengungkapkan, salah satu asisten rumah tangga (ART) yang bekerja di rumah sewaan Russ Medlin, ternyata pernah diminta berhubungan intim layaknya suami istri dengan majikannya.

"Kemarin sempat bertemu pembantunya tanya-tanya. Pembantunya sempat diajak main gitu. Tapi enggak mau pembantunya," kata Widyo.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini