Istri Bill Gates Dituding Utamakan Vaksin Corona untuk Orang Kulit Hitam! Padahal Mah. . .

Istri Bill Gates Dituding Utamakan Vaksin Corona untuk Orang Kulit Hitam! Padahal Mah. . . Kredit Foto: Instagram/thisisbillgates

Sebuah postingan viral di Facebook yang berhasil dibagikan ribuan kali mengklaim bahwa istri Bill Gates, Melinda ingin kaum kulit hitam menjadi prioritas divaksin setelah tenaga kesehatan. Bahkan dalam postingan itu, disebutkan bahwa Melinda sengaja ingin menguji coba vaksin COVID-19 ke ras kulit hitam.

Dilansir Reuters di Jakarta, Kamis (18/6/2020) meski Melinda berpendapat bahwa orang Afrika-Amerika, harus diberi akses prioritas ke vaksin COVID-19 begitu vaksin itu tersedia, dia tidak menekankan bahwa mereka harus divaksinasi terlebih dahulu.

Baca Juga: Intip Game Komputer Pertama Buatan Bill Gates, Bisa Dimainkan di Sini Lho!

Isu sepertinya berasal dari wawancara Melinda dengan majalah Time pada awal Juni silam. Dalam wawancara tersebut, Melinda berkata bahwa yang paling membutuhkan vaksin corona adalah pekerja kesehatan. Lalu saat ditanya siapa berikutnya, Melinda menjawab kaum kulit hitam.

"Di AS, selanjutnya adalah kaum kulit hitam, jujur saja, dan banyak orang berwarna lainnya. Mereka terdampak secara disproporsional dari COVID-19," katanya.

Kematian orang kulit hitam di AS lebih besar kemungkinannya akibat COVID-19 karena ketidaksetaraan layanan medis. Misalnya di negara bagian Illinois. Orang kulit hitam di sana hanya mencakup 14,6% populasi, tapi dari seluruh kematian karena COrona, 40% adalah mereka.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini