Dear Pak Menko, Pengusaha Muda Minta 'Jatah' Kartu Prakerja Akibat Terdampak Corona

Dear Pak Menko, Pengusaha Muda Minta 'Jatah' Kartu Prakerja Akibat Terdampak Corona Kredit Foto: Twitter/AnalisaIDN

Semua sektor usaha terdampak corona. Hal itulah yang membuat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) meminta kepada pemerintah agar mereka yang tergabung dengan Hipmi mendapatkan kuota untuk menjadi peserta kartu prakerja.

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi Mardani H Maming mengatakan kepada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam diskusi virtual terkait mendorong peran dunia usaha dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Baca Juga: Ini Rekomendasi Pengusaha Bagi Pembiayaan ke Sektor Riil

"Jadi masalah program kartu pra kerja, kita mau paling tidak Hipmi diikutsertakan. Masih banyak yang tidak dapat pra kerja," ujarnya sebagaimana dikutip dari Okezone di Jakarta, Jumat (19/6/2020).

Ia juga mengatakan bahwa pengusaha kecil sulit mendapatkan pinjaman dari bank hingga banyak pengusaha yang gulung tikar akibat tak ada lagi pendapatan.

"Maka itu saya harus memperjuangkan kawan yang ada di seluruh Indonesia mudah-mudahan ada pinjaman relaksasi. Dan tak perlu 100% tapi setidaknya ada Hipmi yang mendapatkan kartu pra kerja itu," ungkap dia.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini