Inilah Pemenang Indonesia Millenial's Top Brand Award 2020

Inilah Pemenang Indonesia Millenial's Top Brand Award 2020 Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Indonesia kini telah memasuki era revolusi industri 4.0. Penggunaan dan pemanfaatan teknologi terus berkembang pesat dan bahkan secara perlahan telah menjadi gaya hidup (lifestyle) yang tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat. Utamanya terjadi di kalangan generasi muda, khususnya bagi kelompok rentang usia milenial.

Sebagai "angkatan termuda" dalam dunia kerja dan aktivitas di masyarakat, generasi milenial ini memiliki karakteristik sikap, perilaku, dan juga gaya hidup yang berbeda dengan generasi sebelumnya. Yang menarik, dengan segala karakteristiknya yang otentik, generasi milenial kini menjadi target pasar baru bagi dunia usaha saat ini.

Baca Juga: Hebat Banget! Milenial Ini Sukses Jual Sepatu Lokal ke Luar Negeri

Kondisi ini makin diperkuat dengan terjadinya pandemi Covid-19 secara global terutama di Indonesia, di mana seluruh warga negara secara tegas dipaksa untuk saling menjaga jarak fisik. Tak hanya itu, interaksi satu sama lain dan gaya hidup pun kini dilakukan secara online dan real time. Hal ini menjadi satu tren baru yang sebenarnya bahkan sebelum terjadinya pandemi sudah menjadi kebiasaan keseharian bagi generasi milenial, yang kini merebak menjadi kebiasaan masyarakat secara lebih luas.

Hal ini kemudian mendorong gelombang disrupsi yang begitu cepat dan terbentuknya suatu tatanan baru serta menjadi "new normal era" yang berlaku di tengah masyarakat akhir-akhir ini. Kondisi inilah yang menjadi pertimbangan yang mendasari Warta Ekonomi menggelar Indonesia Millennial’s Top Brand Award 2020, suatu bentuk apresiasi untuk perusahaan–perusahaan di Indonesia yang telah terbukti mampu menjadikan produknya menjadi pilihan dan Top of Mind para generasi milenial. Selain itu, apresiasi terhadap peran perusahaan dalam memperkuat merek suatu produk hingga menjadi pilihan masyarakat, terutama generasi milenial yang kini menguasai populasi di dunia.

Tim Riset Warta Ekonomi melakukan proses riset dengan metode kuantitatif menggunakan teknik riset survei online melalui aplikasi mobile dan bekerja sama dengan Jakpat dengan jumlah responden sebanyak 5.000 responden.

Setelah melewati rangkaian proses penilaian dan seleksi, sejumlah perusahaan berhasil tampil sebagai jawara dalam event kali ini. Sebuah kabar baik, bahwasanya industri dan dunia usaha nasional rupanya telah cukup berhasil menyesuaikan diri dengan perkembangan yang terjadi di masyarakat untuk kemudian memanfaatkannya secara maksimal dalam mengembangkan bisnisnya. Selamat kepada para pemenang.

Daftar Penerima Penghargaan Indonesia Millenial's Top Brand Award 2020: Deal With Acceleration Millenial's Lifestyle In The New Normal Era

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini