Begini Kronologi Penyerangan Kelompok John Kei di Green Lake

Begini Kronologi Penyerangan Kelompok John Kei di Green Lake Kredit Foto: Viva

Penyerangan yang dilakukan oleh kelompok Jon Kei pada salah satu rumah milik Nus Kei di Perumahan Green Lake Cluster Australia, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang sempat viral.

Videonya bahkan sempat beredar di media sosial. Awalnya, video tersebut adalah video perampokan. Namun ternyata, video yang viral tersebut adalah penyerangan kelompok John Kei yang diduga merupakan aksi balas dendam.

Aksi penyerangan itu terjadi pada Minggu, 21 Juni 2020, pukul 12.25 WIB. Adapun kejadian tersebut berawal dari penganiayaan yang diduga dilakukan oleh kelompok Jon Kei terhadap kelompok Nus Kei di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat, di hari yang sama pada pukul 11.30 WIB.

Baca Juga: Mengenal Kelompok John Kei: Dari Penagih Utang Hingga...

Lalu, karena merasa kurang puas akhirnya kelompok itu mendatangi rumah Nus Kei yang selanjutnya melakulan pengerusakan terhadap rumah tersebut dengan cara mendobrak pintu, memecahkan kaca jendela dengan menggunakan barbel, dan merusak ruang tamu serta kamar tidur dengan menggunakan senjata tajam berupa parang.

Selain merusak rumah, para pelaku juga merusak dua unit kendaraan roda empat milik Nus Kei, serta satu kendaraan roda empat lainnya milik tetangga Nus Kei. Pada saat kejadian, di dalam rumah itu hanya ada istri dari Nus Kei, dua anaknya, serta satu adik ipar Nus Kei yang melarikan diri ke lantai atas lalu menyebrang ke rumah sebelahnya.

"Saat kejadian, orang yang ada di dalam rumah lari ke lantai atas," kata Kapolsek Cipondoh Kompol Jimmy M Simanjuntak, Senin, 22 Juni 2020.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini