Bener Nih Said Didu: Kan Dana Corona Rp667 T, Tes Covid-19 Harusnya Gratis!

Bener Nih Said Didu: Kan Dana Corona Rp667 T, Tes Covid-19 Harusnya Gratis! Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Muhammad Said Didu ikut menanggapi pernyataan Wasekjen DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon.

Awalnya, Jansen menyoroti perjalanan orang di saat fase new normal yang sudah mulai ramai. Di mana perjalanan antar wilayah itu turut mensyaratkan kepemilikan hasil tes corona.

Namun, ia mengatakan harga tes ini bervariasi. “Rapid berlaku 3 hari. Swab 7 hari. Habis itu test lagi. Harga standard rapid/swab ini dibuat Kemenkes biar  mengikat untuk semua. Biar tidak jadi komersialisasi,” cuitnya dalam akun Twitternya, Senin (22/6/2020).

Baca Juga: Fahri Gak Setuju Cara Luhut Polisikan Said Didu: Cerita Saja Kalau Anda Gak Korupsi

Baca Juga: Terbaru, Ini Omongan Said Didu Soal Utang RI, Buset, Banyak Benernya Guys!!

Lanjutnya, ia mengaku tidak mau ada pihak yang justru mencari keuntungan di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 ini. Dan, kata dia, pemerintah sudah memberi subsidi untuk biaya tes corona karena Perppu Corona telah disahkan DPR dan kini menjadi UU 2/2020.

“Pemerintah subsidi tidak rapid/swab ini? Perppu kan udah kita sahkan,” tegasnya.

Terkait itu, Said Didu menilai bahwa kedua tes tersebut harusnya digelar secara gratis, lantaran pemerintah telah menambah utang hingga Rp1.038 triliun.

“Harusnya gratis. Kan tahun ini akan menambah utang Ro 1.038 triliun dan untuk Covic-19 dananya Rp 667 trilyun,” ujarnya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini