Rilis ChatPay di WhatsApp, Dompet Dhuafa Target 40.000 Hewan Kurban

Rilis ChatPay di WhatsApp, Dompet Dhuafa Target 40.000 Hewan Kurban Kredit Foto: BBC

Untuk memudahkan masyarakat berdonasi dan berkurban di tengah pandemi Covid-19, Dompet Dhuafa meluncurkan Chat Pay atau WhatsApp Dompet Dhuafa Digital Banking, yang didukung oleh sistem BNI Syariah.

Layanan tersebut diharapkan memudahkan masyarakat berdonasi, baik dalam menunaikan zakat, sedekah, infak, dan wakaf, yang dapat diakses hanya dengan ponsel pintar. Sehingga, saat masyarakat beraktivitas dari rumah atau dalam pembatasan sosial, tetap dapat melakukan kebaikan untuk sesama.

Imam Rulyawan, Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa, menjelaskan, melalui Chat Pay, Dompet Dhuafa mengajak semua lapisan masyarakat untuk berkurban dan berdonasi, semudah memainkan jari tangan di layar smartphone. Kemudahan tersebut menjadi kemasan terbaru berbagi kebaikan dari Dompet Dhuafa di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Anies Izinkan Diskotek dan Panti Pijat Buka Lagi?

"Ragam fitur dan kanal kurban serta donasi, dapat memudahkan masyarakat melakukan transaksi dengan tidak mengurangi kebermanfaatannya," jelas Imam.

Pengguna tinggal masuk dalam WhatsApp Dompet Dhuafa Digital Banking. Kemudian mengenalkan diri, selanjutnya pengguna akan diarahkan dengan mengetik Daftar#Nama Lengkap#Email hingga petunjuk untuk ketik MENU, maka selanjutnya Anda diarahkan pada tiga pilihan, yaitu DONASI, KURBAN, dan INFORMASI.

Sebagai contoh jika Anda pilih KURBAN, selanjutnya akan muncul pilihan KURBAN dengan jenis domba/kambing standar (23-28 kg) Rp1.490.000, ketik: STANDAR; domba/kambing medium (29-34 kg) Rp1.690.000, ketik: MEDIUM; domba/kambing premium (>35 kg) Rp1.890.000, ketik: PREMIUM; sapi (250-300kg) Rp12.975.000, ketik: SAPI, lalu ketik pilihan kurban contoh (SAPI).

Kemudian secara otomatis muncul Rekening Virtual Account (VA) yang bisa di-copy dan digunakan untuk pembayaran melalui transfer via ATM maupun mobile banking beserta jumlahnya.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini