Dorong Penetrasi E-Money, Mandiri Online Tambah Fitur-fitur Menarik di iOS

Dorong Penetrasi E-Money, Mandiri Online Tambah Fitur-fitur Menarik di iOS Kredit Foto: Bank Mandiri

Bank Mandiri terus mendorong inovasi untuk menciptakan kemudahan bertransaksi. Kali ini perseroan melalui aplikasi Mandiri Online menghadirkan fitur update saldo e-money pada perangkat telepon pintar berbasis iOS yang sudah dilengkapi dengan NFC. Inisiatif ini melengkapi kemudahan top up dan update e-money yang terlebih dulu hadir di perangkat Android.

SVP Digital Banking Bank Mandiri Sunarto Xie menjelaskan, di samping untuk mendukung penetrasi Mandiri e-money, fitur ini diharapkan menjadikan Mandiri Online sebagai platform layanan keuangan elektronik dengan fitur terlengkap sekaligus meningkatkan transaksinya di kalangan pengguna telepon pintar berbasis iOS.

Pasalnya, saat ini Mandiri Online dengan sekitar 5 juta pengguna telah tersambung ke lebih 1.800 rekanan pembayaran untuk berbagai macam produk dan jasa. Tercatat, sekitar 174 juta transaksi telah dilakukan di platform pada Januari?Maret 2020 dengan nilai transaksi mencapai Rp230 triliun.

Baca Juga: Tingkatkan Pengawasan, OJK Kembangkan Aplikasi Database Akuntan Publik

"Kami berharap fitur ini dapat dimanfaatkan nasabah secara optimal mengingat banyaknya kemudahan yang ditawarkan, apalagi saat ini Mandiri e-money menjadi uang elektronik berbasis chip yang paling banyak digunakan masyarakat untuk bertransaksi, khususnya di sektor transportasi," kata Sunarto.

Saat ini, Bank Mandiri telah menerbitkan 21 juta kartu berlogo Mandiri e-money, dengan jumlah transaksi periode Januari-Maret 2020 mencapai 253 juta dengan nominal transaksi senilai Rp3,9 triliun. Jumlah kartu tersebut naik sebesar 24% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Sedangkan secara volume, Mandiri e-money telah membukukan kenaikan sebesar 8% secara year on year.

Sunarto menambahkan, fitur update saldo e-money di smartphone berbasis iOS ini menjadi salah satu fitur unggulan di Mandiri Online versi terbaru. Fitur ini teruji dengan baik di perangkat iPhone 8 atau yang lebih baru dengan minimal iOS 13.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini