Cerita Acara Pernikahan Berujung Petaka Tertular Covid-19

Cerita Acara Pernikahan Berujung Petaka Tertular Covid-19 Kredit Foto: Antara/Iggoy el Fitra

Acara pernikahan yang mestinya diliputi kegembiraan namun harus berujung duka. Dua anggota keluarga mempelai perempuan di Kota Semarang, Jawa Tengah, meninggal dunia akibat terpapar virus Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, dr. Abdul Hakam mengatakan, peristiwa itu terjadi di Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari, sekira pertengahan Juni lalu. Acara akad nikah tak mengindahkan protokol kesehatan hingga menjadi ajang penularan Covid-19.

Baca Juga: Keluarga Cabut Mesin Ventilator, Pasien Covid-19 Meninggal Dunia

"Memang ada acara ijab kabul kurang lebih di pertengahan Juni. Acaranya bukan di masjid tapi di rumah si mempelai perempuan. Yang dipanggil kebanyakan adalah takmir masjid, karena kebetulan rumahnya itu depannya adalah masjid," kata dr Hakam, Selasa (23/6/2020).

Setelah pernikahan berlangsung, gangguan kesehatan mulai melanda keluarga mempelai perempuan. Adik kandung mempelai mendadak mengeluhkan sesak napas. Gejala yang mirip dengan penderita Covid-19.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini