Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tak Gentar Sama Corona, Mitra10 Buka Satu Lagi Gerai di Lombok

Tak Gentar Sama Corona, Mitra10 Buka Satu Lagi Gerai di Lombok Kredit Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) melanjutkan rencana ekspansi Mitra10 dengan membuka Mitra10 ke-35 di Mataram, Lombok. Gerai baru ritel modern bahan bangunan ini menempati area lahan seluas 15.000m meter persegi yang berlokasi di jalan Terusan Bung Hatta, Monjok, Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

CSAP merupakan perusahaan distribusi bahan bangunan, kimia dan Consumer Goods/FMCG, dan pemilik jaringan toko ritel modern Mitra10 & ritel furnitur Atria. Saat ini CSAP memiliki 42 Cabang Distribusi Bahan Bangunan di 40 kota besar, 4 Cabang Distribusi Kimia, 38 Area Distribusi FMCG, 35 gerai “Mitra10” Ritel Modern Bahan Bangunan & Home Improvement dan 12 gerai “Atria” Ritel Modern Home Furnishing.

“Menyambut new normal dan untuk kembali menggerakkan perekonomian nasional, khususnya Lombok, kami hari ini meresmikan Mitra10 ke-35 di Lombok. Dimana Mitra10 Lombok menawarkan lebih dari 80% produk buatan dalam negeri dan menyerap sekitar 140 tenaga kerja lokal” Papar Idrus Widjajakusuma, Sekretaris Perusahaan PT Catur Sentosa Adiprana Tbk, selaku induk perusahaan Mitra10 dalam Zoom Conference yang diadakan pada Rabu (25/6/2020).

Baca Juga: Era New Normal, Ace Hardware Tambah Gerai Baru di...

Mitra10 sejak awal memberlakukan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai arahan dan peraturan dari pemerintah baik pusat maupun daerah, baik kepada pengunjung maupun kepada setiap karyawan untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam berbelanja.

“Seluruh karyawan kami telah dilengkapi dengan alat pengaman diri (APD) berupa masker, sarung tangan dan face shield, serta menyediakan cairan disinfektan di sekitar area penjualan dan secara berkala melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area toko. Para pengunjung pun harus lolos uji suhu tubuh sebelum masuk, mengenakan masker selama berada dalam kawasan toko dan mencuci tangan sebelum dan sesudah memasuki toko. Hal ini merupakan standar prosedur di setiap toko Mitra10.” Jelas Idrus Widjajakusuma.

Mitra10 Mataram, Lombok memiliki area penjualan (selling area) seluas lebih dari 3.800 meter persegi yang didukung area gudang hampir 2.000 meter persegi. Gerai yang pertama yang dibuka pada tahun 2020 ini didesain dan ditata sedemikian rupa sehingga mampu menjadi tempat yang bersih dan nyamanbagi para pelanggan yang datang berbelanja. Para pelanggan akan leluasa memilih hampir 25.000 jenis produk (Stock Keeping Unit/ SKU) dari 600 lebih sumber pemasok, dan juga produk in house brandandalan Mitra10, antara lain Zehn, Tidy, Sincere, Durafloor, dan Fiorano.

“Kami menyasar end user yakni para pemilik rumah yang hendak merenovasi atau membangun hunian baru. Mereka dapat berbelanja kebutuhan bahan bangunan dengan beragam pilihan disain yang lengkap dan nyaman dengan konsep belanja satu atap seperti layaknya berbelanja di mall,” tambah Idrus Widjajakusuma.

Baca Juga: Kebut Pemulihan Penjualan, McDonald's Seluruh Dunia Buka Kembali 95 Persen Gerai

Seperti di kota-kota besar lainnya, lokasi pemilihan gerai Mitra10 Lombok tidak lepas dari potensi ekonomi Lombok sebagai destinasi wisata dan potensi pertumbuhan di sektor properti.

“Sejak beberapa tahun lalu, sejumlah pengembang nasional mulai mengincar daerah Lombok sebagai wilayah ekspansi bisnis properti. Lombok dibidik karena dianggap punya potensi besar terutama sebagai destinasi wisata premium seperti Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika dan beberapa destinasi wisata lain seperti Gili Trawangan. Pertumbuhan bisnis di sektor properti termasuk menjanjikan. Baik untuk kebutuhan penginapan sebagai area wisata, hunian atau tempat tinggal maupun untuk kebutuhan komersial,” jelas Idrus Widjajakusuma.

CSAP sebelumnya telah menargetkan memiliki 50 gerai pada 2021 mendatang. Dimana sebelumnya pada 2019 lalu CSAP telah membuka 5 cabang baru Mitra10 di kota Cirebon, Yogyakarta, Surabaya, Makassar dan Solo.

“Tahun 2020 merupakan tahun yang penuh tantangan bagi kita semua, termasuk bagi dunia usaha. Kami harus mengoptimalkan seluruh potensi pertumbuhan di tengah pandemi Covid-19 dan pelemahan ekonomi global. Atas kondisi tersebut, CSAP kini sedang mereview kembali target pertumbuhan setelah pandemic Covid-19,” tandasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: