5 Perusahaan Raksasa Dunia yang Boikot Iklan dari Facebook

5 Perusahaan Raksasa Dunia yang Boikot Iklan dari Facebook Kredit Foto: Reuters

Sejumlah aksi boikot dilakukan sederet perusahaan raksasa dunia lantaran menganggap Mark Zuckerberg tak becus mengurus masalah penyebaran hoax dan ujaran kebencian.

Aksi boikot tersebut digerakkan sejumlah pihak seperti Anti-Defamation League, NAACP, dan sebuah organisasi bernama 'Stop Hate For Profit'. Sejumlah perusahaan besar pun melakukan boikot dengan menyetop pemasangan iklan di platform Facebook dan Instagram.

Baca Juga: HAH!! Kekayaan Mark Zuckerberg Turun Rp102 T, Apa Penyebabnya?

Berikut daftar perusahaan yang melakukan boikot iklan di Facebook:

1. Unilever

Unilever merupakan perusahaan raksasa dunia yang juga menjadi pengiklan terbesar. Unilever menyebut bahwa mereka akan menyetop pengeluaran iklannya di Facebook dan Instagram di Amerika Serikat, setidaknya sampai 2020 berakhir.

2. Coca Cola

Produsen minuman raksasa ini juga menjadi salah satu pemasang iklan terbesar di Facebook.Coca Cola pun mengaku akan menyetop semua pengeluaran iklannya di semua platform media sosial secara global selama setidaknya 30 hari.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini