Yohanes G Pauly, Lahir dari Keluarga Miskin Jadi Business Coach

Yohanes G Pauly, Lahir dari Keluarga Miskin Jadi Business Coach Kredit Foto: Yohanes G Pauly

Business coach merupakan sosok penting dalam bisnis. Banyak entrepreneur dan orang sukses di dunia yang memiliki business coach untuk membantu mereka mengembangkan keahlian dan keterampilan sehingga bisnis mereka bisa sukses.

Tahukah Anda bahwa ternyata Indonesia juga memiliki business coach terkenal yang telah membantu ratusan entrepreneur dan berhasil menyabet penghargaan tingkat dunia? Sosok tersebut adalah Yohanes G Pauly, yang meraih Peringkat Nomor 1 Business Coach Terbaik di Top 100 Business Coach in the World.

Yohanes G Pauly, yang memiliki lebih dari 10.000 jam terbang business coaching ini, merupakan sosok yang terkenal di dunia business coaching. Bagaimana perjalanan Yohanes hingga bisa meraih Peringkat Nomor 1 Business Coach Terbaik di Tingkat Dunia?

Baca Juga: Mengenal Swain Mahisa Ardana, Sukses Berbisnis Tekuni Dunia Musik

Yohanes lahir dari keluarga miskin, bahkan salah satu tangannya cacat karena tidak dapat digerakkan. Meskipun kondisi finansial keluarga sangat pas-pasan, orang tuanya berjuang luar biasa untuk menembus dinding kemiskinan.

"Ibaratnya ya seperti paket miskin komplit gitu," ujar Yohanes.

Lahir dari keluarga tak mapan, Yohanes sejak kecil sudah menjadi salesman, door to door untuk membantu bisnis orang tuanya; usaha jasa bengkel las. Dari situlah Ayah dan Ibu Yohanes mengajarkannya untuk selalu berjuang dan tak mudah menyerah.

Turning point dalam hidup Yohanes adalah saat ia masih di Sekolah Dasar (SD). Saat itu ia mendapatkan Nilai Ebtanas Murni (NEM) SD terendah di sekolahnya. NEM terendah menjadi sebuah lecutan, ia mulai giat belajar sehingga mendapat ranking 3 di SMP, lalu ranking 1 di SMA, dan lulus sebagai lulusan terbaik di SMA-nya. Sampai akhirnya Yohanes mendapatkan beasiswa untuk masuk ke universitas bisnis dan akhirnya lulus dengan predikat summa cumlaude sebagai lulusan terbaik dari universitas tersebut.

Yohanes memulai kariernya sebagai Strategic Research Analyst di Astra International. Ia kemudian dipercaya memegang posisi sebagai Brand Manager yang meluncurkan versi anak-anak dari susu Anlene di Fonterra dan mencatat prestasi dengan capaian pangsa pasar sebesar 15% hanya dalam satu tahun sejak diluncurkan.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini