Wow! Pengusaha China Makin Kaya Berkat Buku Berusia 1.800 Tahun!

Wow! Pengusaha China Makin Kaya Berkat Buku Berusia 1.800 Tahun! Kredit Foto: Freepik/Indylooker

Siapa sangka, buku medis yang ditulis 1.800 tahun silam kini justru menjadi pohon uang bagi para pengusaha di China. Bagaimana tidak, buku tersebut berisi salah satu perawatan tradisional China yang diklaim ampuh mengobati virus Covid-19 melalui obat bernama kapsul Lianhua Qingwen. 

Popularitas obat tersebut yang meningkat signifikan tak ayal menghasilkan kekayaan besar bagi Shijiazhuang Yiling Pharmaceutical sebagai perusahaan yang berada di belakangnya. Manajer Umum Shijiazhuang Yiling Pharmaceutical, yakni Wu Xiangjun, mengatakan bahwa pihaknya akan berjuang mempertahankan pangsa pasar domestik dan memenangkan pengakuan di luar negeri atas klaim obat tersebut.

Baca Juga: Tokcer! Laba Lippo Cikarang Melonjak Nyaris 400% pada Awal 2020

"Pendapatan penjualan dari kapsul Lianhua Qingwen hampir dua kali lipat pada kuartal pertama tahun ini. Kami terus mendorong produk agar terdaftar dan dijual di luar negeri," tegasnya seperti dilansir dari South China Morning Post, Jakarta, Senin (29/06/2020).

Baca Juga: MV 'How You Like That' Blackpink Sudah Raup Cuan Rp14,2 M!!

Sebagai informasi, kapsul tersebut sudah dikembangkan oleh perusahaan sejak tahun 2003 silam untuk mengobati sindrom pernapasan akut yang parah (Sars). Pengembangan dilakukan dengan mengekstraksi esensi dari 13 herbal berdasarkan resep yang termaktub dalam teks-teks medis klasik yang ditulis selama masa Dinasti Han.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini